Tujuh Wanita Rohingya Diamankan Warga

oleh -135 views
Tujuh wanita rohingya diamankan warga di Kantor Desa Juli Keude Dua

Bireuen – Warga masyarakat Gampong Juli Keude Dua Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, mengamankan tujuh wanita etnis Rohingya, Kamis (31 Desember 2020) yang kedapatan ditampung  di salah satu rumah warga Gampong setempat.


Adapun kedatangan para imigran itu dari pengungsian sementara, Desa Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Informasi dihimpun, ketujuh wanita etnis rohingya yang diamankan tersebut terdiri dari Fatema bibi (18), Alhama (20), Farisa (21), Tosmina (20), Hasina (29), somira (21) dan Tosmin (21).

Keuchik Juli Keude Dua, Mahmud Syehdo mengatakan, berawal dari kecurigaan satuan tugas keamanan  (Pageu Gampong) dengan keberadaan sejumlah tamu tak dikenal itu dilaporkan kepada dirinya.

Menyikapi hal tersebut, Keuchik memerintahkan untuk segera mengamankan dulu ke kantor Desa sekaligus dua orang pria lain yang salah satu diantaranya merupakan warga Desa setempat bernama Faisal sebagai penampung dan Adik Iparnya Mardani.

Dilanjutkan Mahmud, sementara dia sedang mengikuti rapat di kabupaten, Keuchik menghubungi Kepolisian (Babinkamtibmas) di Polsek Juli serta Babinsa TNI untuk melakukan pengamanan di kantor Desa agar permasalahan dimaksud dapat ditangani sesuai prosedur serta menghindarai hal hal yang tidak diinginkan.

Amatan mataaceh.com di lapangan semua wanita etnis rohingya beserta dua porang penampungnya dibawa ke Mapolres Bireuen untuk ditindaklanjuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *