Ops Yustisi di Kota Lhokseumawe, Petugas Gabungan Tegur Tiga Pengunjung Warung

oleh -65 views

LHOKSEUMAWE – Tim gabungan Ops Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) Kota Lhokseumawe menegur tiga pengunjung warung, Minggu (3/1/2021), ketiga warga itu juga didata identitasnya oleh petugas.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIk, MH melalui Kasubag Humas, Salman Alfarisi, SH,MH mengatakan, tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri bdan Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe melaksanakan Ops Yustisi di seputaran Kota Lhokseumawe pada pukul 09.00 WIB pagi.

“Dalam patroli kali ini, petugas gabungan hanya menjaring tiga pengunjung kafe di dua tempat berbeda yang masih melanggar prokes. Jenis pelanggarannya, yaitu tidak menggunakan masker. Kemudian, petugas meminta identitas ke tiganya dan melakukan pendataan,” ujarnya.

Menurut Salman, tidak ada sanksi fisik atau sanksi sosial lain yang diberikan kepada tiga warga tersebut. Hanya saja, petugas memberikan penjelasan dan penyuluhan terhadap mereka agar ke depan mematuhi prokes.

“Saat pandemi Covid-19 ini, petugas selalu menekankan agar masyarakat mematuhi prokes, seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Karena, hal ini sangat penting sebagai langkah guna mencegah penyebaran Virus Corona di Kota Lhokseumawe. Oleh sebab itu patuhilah untuk kepentingan kita bersama,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *