Personil Polsek Dewantara Bersama TNI Patroli Tempat Wisata Pantai Krueng Geukueh

oleh -34 views

LHOKSEUMAWE – Sejumlah personil Polsek Dewantara bersama anggota Koramil setempat melakukan patroli di kawasan pantai Keude Krueng Geukueh, Aceh Utara, Minggu (3/1/2021), kegiatan ini rangkaian dari Ops Lilin Seulawah 2020.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIk, MH melalui Kapolsek Dewantara, AKP Nurmansyah mengatakan, patroli tersebut guna mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Dewantara. Selain itu, juga untuk memberi pelayanan jika ada masyarakat yang membutuhkan.

“Kehadiran anggota kita bersama anggota Koramil ini untuk memberi rasa aman dan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai Keude Krueng Geukueh. Kemudian, jika ada wisatawan atau masyarakat di lokasi yang membutuhkan pertolongan, kita bisa cepat merespon,” jelas Kapolsek.

Lanjutnya, selain melakukan patroli personil juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan, baik kepada wisatawan bahkan pemilik usaha di tempat dimaksud. Mengingat, wilayah hukum Polres Lhokseumawe masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Personil juga sempat menergur beberapa warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, namun setelah ditegur warga ini menggunakan masker. Pengunjung tidak begitu ramai, tetapi kita tetap waspada dan mengimbau agar wisatawan dan masyarakat lain tidak mengabaikan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *