PT. PIM Serahkan Ambulance Untuk Masyarakat Dewantara

oleh -55 views

Dewantara — PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) secara berkelanjutan memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat. Kali ini, satu unit ambulance diserahkan langsung oleh Direktur Operasi dan Produksi Jaka Kirwanto pada hari Selasa, (05/01/2021) kepada Camat Dewantara Nawafil Mahyuda di halaman rumah dinas Camat Dewanta.


Penyerahan ini juga disaksikan oleh Direktur Keuangan Umum Rochan Syamsul Hadi melalui teleconference dan dihadiri oleh jajaran Manajemen PT PIM, Muspika Dewantara, beserta sejumlah stakeholder dari Perusahaan.

Ketua Dewantara Sehat, lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan, sosial, kesehatan, dan pendidikan masyarakat Dewantara Muhammad Reza menyampaikan apresiasinya atas pemberian bantuan tersebut. 


“Kami sangat berterima kasih kepada PT Pupuk Iskandar Muda (PIM). Dengan bantuan ini, insya Allah pelayanan kesehatan bagi masyarakat Dewantara akan menjadi lebih baik,” ucapnya.


Direktur Keuangan Umum Rochan Syamsul Hadi menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT. PIM kepada masyarakat. “Dengan adanya satu unit ambulance ini, kami mengharapkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Dewantara dapat menjadi lebih baik lagi,”paparnya.
Rochan menambahkan bahwa saat ini PT. PIM berupaya terus memberikan perhatian bagi pemberdayaan masyarakat. “Kami mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat kepada Perusahaan sehingga ke depan dapat memberikan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat kususnya yang ada dilingkungan PT.PIM,” terangnya.


Camat Dewantara, Nawafil Mahyuda menyampaikan bahwa PT.Pupuk Iskandar Muda sampai saat ini telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya di kecamatan Dewantara sebagai desa lingkungan Perusahaan. 


“Dewantara merupakan kecamatan dengan penduduk terbanyak di Aceh Utara sehingga perlu diberikan perhatian secara berkelanjutan agar kualitas kehidupan masyarakat semakin meningkat,” ucapnya lagi.


Nawafil menambahkan bahwa lembaga Dewantara Sehat harus memberikan fokus yang maksimal dalam melakukan aktivitas sosial bagi masyarakat Dewantara. “Melalui bantuan ambulance dari PT. PIM ini Dewantara Sehat harus memberikan usaha yang maksimal untuk peningkatan kualitas kehidupan bagi masyarakat,” tutupnya. 


Dalam acara tersebut juga dilakukan prosesi tepung tawar atau lebih dikenal denga peusijuk yang merupakan adat masyarakat Aceh sebagai bentuk doa keselamatan yang dilakukan oleh Waled Samsul sebagai tokoh agama Dewantara.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *