Teka Teki Putusnya Tangan Kanan Anna Mutia Terungkap, Pisau Pemotong Rumput Menjadi Saksi Bisu

oleh -265 views

BLANGPIDIE I Mataaceh.com, Sabetan pisau mesin pemotong rumput yang membuat Anna Mutia (28) kehilangan tangan kanan, Akhirnya terungkap, akibat terkena mata pisau mesin pembabat rumput milik A (65) warga ujong padang, kecamatan Susoh, Aceh Barat daya

Dalam konferensi pers di Mapolres Abdya, pada Selasa (5/1/2021) siang, Kasatreskrim Polres Abdya, AKP Erjan Dasmi menjelaskan kronologis kejadian, disaat melintas sepulang dari dinas di RSU Teungku Peukan, Anna mutia ibu satu tersebut terkena sabetan pisau mesin pemotong rumput yang sedang di gunakan oleh A di kebunnya yang dekat dengan badan jalan.

Tambahnya, ketika A sedang membabat rumput, tiba -tiba mata pisau mesin terlepas dari tempatnya dan melinting dengan kecepatan yang sangat tinggi, dan terkena tangan kanan Anna yang sedang melintas dengan sepeda motor. Karena lentingan mata pisau itu sangat cepat, tangan korban langsung putus.

Seketika Anna terjerembab ke badan jalan. A yang melihat peristiwa itu lari ke tempat kejadian perkara untuk melihat kondisi korban. Tiba di sana dia sangat ketakutan. Tangan korban putus, membuat A panik tak karuan. Dengan gerak cepat A mencopot mata pisau yang masih lengket di tangan korban, dan membuangnya ke semak – semak di dekat dengan kebunnya.

“Jadi, kepingan mata mesin potong rumput ini awalnya masih menempel di lengan korban. Kemudian diambil oleh AB dan dibuang ke kebun yang lagi dibersihkan itu. Karena merasa takut, AB ini tidak mengakui perbuatannya. Namun setelah kami selediki dan dalami akhirnya dia mengakui kejadian ini,” jelas Erjan.
Atas musibah itu, AB dijerat Pasal 359 KUHPidana, terancam lima tahun lima tahun penjara.


Dengan terungkapnya penyebab musibah yang membuat Anna Mutia mengalami musibah di jalan raya pada pukul 08.30 WIB, maka desas – desus bahwa yang bersangkutan mengalami laka lantas, atau dibegal, telah terbantahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *