Dinilai sangat Peduli Dengan Dunia Pendidikan IGi Beri Penghargaan Kepada DPRK Lhokseumawe

oleh -68 views

Mataaceh.com, Lhokseumawe – Ikatan Guru Indonesia (IGI) memberikan penghargaan kepada anggota dewan perwakilan rakyat kota (DPRK) Lhokseumawe, Azhari ST SPd TGr. Penghargaan tersebut diberikan karena Azhari dinilai sangat peduli terhadap pendidikan. Penghargaan tersebut diterima Azhari pada Jumat (8/1) di ruang kerja Wakil Walikota Lhokseumawe.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan SPd MPd didampingi Best Writing + Coach Sagusaku IGI, Syamsiah Ismail MPd, mewakili Ketua Umum IGI dan Founder Sagusaku.

Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan, menjelaskan bahwa legislator Partai Aceh, Azhari, diberikan penghargaan karena komitmen dan dedikasi yang tinggi terhadap dunia pendidikan terutama salama menjadi anggota DPRK.

“Azhari rela mengeluarkan dana pribadi untuk mendukung kesuksesan peningkatan kompetensi guru. Lomba Best Practice guru yang diselenggarakan IGI tahun dibiayai sendiri oleh Azhari. Azhari juga selalu mendukung setiap program IGI,” ujar Darmawan.

Dikatakan Darmawan bahwa Azhari yang merupakan anggota IGI Kota Lhokseumawe tersebut merupakan salah seorang penggerak literasi. Azhari, tambah Darmawan, membangun café bernuansa literasi dan lahan vokasi yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan pendidikan dan gerakan literasi.

“Azhari dalam setiap kesempatan selalu menanyakan program kepada IGI untuk mendukung kinerjanya sebagai anggota Komisi D yang membidangi pendidikan. Azhari memanfaatkan kewenangannya di lembaga legislatif untuk memastikan pendidikan berkualitas di kota ini,” tutur Darmawan.

Atas capaian yang luar biasa tersebut, Darmawan menilai Azhari sangat layak diberikan penghargaan oleh IGI. Melalui penghargaan tersebut, Darmawan mengharapkan agar anggota DPRK dari Partai Aceh itu semakin termotivasi untuk bekerja meningkatkan kualitas pendidikan.

Anggota DPRK Lhokseumawe, Azhari, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan IGI. Azhari menilai bahwa penghargaan tersebut merupakan apresiasi yang diberikan IGI atas kinerjanya sebagai anggota dewan.

“Saya selalu mendukung kegiatan yang dilakukan IGI terutama gerakan literasi. Landasan sebuah negara maju itu bermula dari budaya literasi yang hebat,” terang Azhari yang juga alumni UNP Padang dan UGM Yogyakarta ini.

Lebih lanjut Azhari menegaskan bahwa ia akan terus meningkatkan kinerjanya dalam membangun pendidikan sesuai kewenangannya. Azhari mengaku sudah mewakafkan diri untuk membantu mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kota Lhokseumawe.

Penghargaan yang diterima Azhari disaksikan Wakil Walikota Lhokseumawe, H Yusuf Muhammad SE MSM. Yusuf Muhammad juga memperoleh penghargaan tersebu atas kinerjanya yang selalu mendukung upaya peningkatan kompetensi guru dan gerakan literasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *