Polres Lhokseumawe sosialisaaikan Penerima Siswa Sekolah Inspektur Polisi

oleh -27 views

Mataaceh.com, LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe mensosialisasikan penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), sosialisasi itu dilakukan di Mako Polsek jajaran melalui sebuah spanduk, Minggu (10/1/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H. melalui Kasubag Humas, Salman Alfarasi, S.H, MM mengatakan, sosialisasi SIPSS di jajaran Polres Lhokseumawe bertujuan untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa penerimaan SIPSS telah dibuka. Sehingga, bagi yang memiliki putra dan putri ingin mendaftar Polri tahu informasi dimaksud.

Menurut Salman, rekrutmen ini merupakan Penerimaan Calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan Pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) Melalui Pendidikan Pembentukan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana selama enam bulan dengan tempat pendidikan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang Jawa Tengah.

Untuk diketahui, tambah Salman, dalam proses rekrutmen ini Polri selalu mengedepankan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) serta Pimpinan Polri akan menindak dengan Tegas sesuai dengan Hukum yang berlaku kepada siapa pun itu yang melakukan penyimpangan dalam penyelenggaraan Penerimaan SIPSS T.A 2021.

“Kepada adik-adik yang sudah sarjana dan mau mengikuti tes SIPSS T.A 2021, untuk mengetahui persyaratan apa saja yang harus dipenuhi, juga dapat membuka website resmi Polri www.penerimaan.polri.go.id,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *