PPWI Lhokseumawe Adakan Sekolah Jurnalisme Warga

oleh -129 views

Lhokseumawe, PPWI – DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Lhokseumawe, adakan kegiatan sekolah jurnalisme warga tingkat dasar dan tingkat lanjut kegiatan ini diikut oleh seluruh anggota PPWI Lhokseumawe, acara berlangsung di Aula SMKN 3 Lhokseumawe, Selasa (12/01/21).

Acara ini juga akan diadakan dengan secara berlanjut selama tahun 2021 ini, dengan pemateri yang berbeda.

Ketua PPWI Lhokseumawe, Desriadi Hidayat mengatakan, kegiatan hari ini yakni lanching program sekolah jurnalisme warga yang diikuti oleh 17 peserta anggota PPWI kota Lhokseumawe.

Hari ini kegiatan pertemuan pertama yakni latihan jurnalistik tingkat dasar. Kegiatan ini akan diadakan setiap bulan dengan 12 materi hingga akhir tahun 2021.

Sekjen pusat PPWI dan juga Ketua Komite I DPD dapil Aceh, H. Fachrul Razi M.I.P juga turut memberikan pembukaan lanching program sekolah jurnalisme warga melalui secara virtual via zoom.

Sekjen pusat PPWI mengatakan “dengan hadirnya pewarta warga ini peminat pembaca media mainstream mulai menurun, dikarnakan pewarta ini lebih cepat dalam memberitakan setiap berita, meskipun terkadang banyak berita yang tidak akurat”. Kata Fachrul Razi

H. Fachrul Razi M.I.P juga menambahkan meskipun banyak yang menilai pewarta ini dalam memberitakan berita tidak akurat dengan sumber yang tidak pasti, pewarta ini juga harus tetap berusaha untuk memberi informasi yang tepat agar kita terhindar dari berita hoax. Ucapnya Fachrul Razi dalam virtual via zoom

Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum PPWI), Wilson Lalengke, S,Pd, M.Sc, MA juga ikut dalam pembukaan sekolah jurnalisme warga.

Wilson Lalengke, S,Pd, M.Sc, mengatakan seluruh anggota PPWI khusus nyan saat ini di Lhokseumawe yang lagi mengadakan sekolah jurnalisme warga, tetap semangat dalam mendalami ilmu jurnalis dan anggota kita juga masih banyak yang perlu dipelajari tentang teknis penulisan yang benar. ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *