Ketua Umum ESA Unsyah serukan, OKP dan Lembaga Swasta penerima dana hibah covid19 Harus lebih PROFESIONAL.

oleh -120 views

Lhokseumawe_ 19 januari 2021.
Sejak cairnya dana hibah pada 22 Desember 2020 lalu, yang di berikan dari pemerintah aceh di peruntukkan ke, Badan/ Lembaga/ Organisasi Swasta yang menuai pro dan kontra di dalamnya.

Sekitar 100 Lembaga dan OKP swasta, menerima danah hibah penanganan covid19, ini sesuai Keputusan Pememerintah provinsi Aceh yang bernomor 427/1675/2020 dana yang di kucurkan tidak sedikit sekitar Rp9.597.000.000. sebut Ketua Umum (ESA) USK VIKI NURHAKIM.

Menurut penilaian hemat kami, ini bisa saja melemahkan Sosial Control pengawasan dalam badan publik atas kinerja pemerintah daerah, atau bisa juga jebakan Batman, kita merujuk dari Aturan sesuai perundang undangan ketetapan MPR RI Nomor Xl/MPR/1998 Tentang Penyelenggara Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, UU NO 28 Thn 1999 Tentang penyelenggara Negara yang Bersih dan bebas dari Korupsi, kolusi dan nepotisme, PP NO 43 Thn 2018 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Peran Serta Masyarakat dan pemberian penghargaan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. sebut Viki

Dalam pengawasan penggunaan dana yang bersumber dari APBN, APBK masyarakat wajib mengawal dan memohon informasi sesuai dengan UU NO 14 Thn 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. tegasnya.

Lembaga swasta dan OKP yang dulunya membela hak hak masyarakat yang dizhalimi jangan sampai kedepannya indenpendensi kelembagaan dan OKP yang seharusnya membela hak hak masyarakat sebagai sosial kontrol tidak mampu lagi melihat kecurangan dan kedzaliman pemerintah karna dapat di bungkam mulutnya atau bahkan menutup mata tidak peduli lagi untuk chek end balance dalam mengkritik pemerintah untuk membangun yang lebih baik. ungkap ketua ESA ini

KETUA UMUM ENGLISH STUDENT ASSOCIATION SYAH KUALA VIKI NURHAKIM menghimbau agar seluruh element masyarakat agar dapat mengawasi kemana penggunaan dana tersebut di salurkan sesuai dengan peraturan dan perundang undangan. tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *