Lhokseumawe, Kota Kumuh Terkesan Tak bertuan

oleh -276 views

Lhokseumawe merupakan kota otonom hasil pemekaran dari aceh utara, kota yang pernah di kenal tempat penghasilan gas di provinsi Aceh sehingga dapat julukan dengan nama kota Petro Dollar, Namun, kini nama itu hanya jadi kenangan, kota Lhokseumawe sekarang hanyalah kota kumuh yang terkesa tidak bertuan.

Kota Lhokseumawe sekarang terlihat seperti kota tua dengan di hiasi gedung-gedung lama yang kusam di tambah lagi dengan tumpukan sampah di pinggir jalan sehingga bau busuk yang sangat menyengat di hidung.

Apalagi terkait ekonomi gelandangan dan pengemis maupun anak jalanan masih marak di Lhokseumawe padahal miliaran dana Otsus di limpahkan dari pusat ke kota ini.

Wahai Tuan yang sedang duduk di kursi empuk, lihatlah dengan mata hatimu bahwa masyarakat mu lagi meronta-ronta hanya untuk mendapat sesuap nasi untuk istri dan anaknya biar bisa hidup walaupun tak seperti hidup layaknya anak mu yang menungangi mobil mewah selayak mobil sang sultan dengan memamerkan didepan masyarakat yang kelaparan.

Seharusnya jangan tuan biarkan teriakan kelaparan perut mereka di atas kesenangan keluarga anda.

Mungkin anda dan keluarga bisa ketawa sambil meneguk Jus, sedangkan mereka hanya bisa meneguk rasa pedih, sadarlah tuan sudah cukup anda mengisap darah sebangsa dan seagama mu, liat lah mereka yang menjerit kelaparan, mereka sangat membutuhkan perhatian mu.

Penulis :Raja Alqausar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *