Mataaaceh.com > Aceh > Setor Uang Untuk Muspika, Geuchik Cot Girek Klarifikasi: Itu Uang Untuk Kas Forum
Aceh

Setor Uang Untuk Muspika, Geuchik Cot Girek Klarifikasi: Itu Uang Untuk Kas Forum

Lhoksukon | Mataaceh.com – Geuchik Cot Girek, Wagimin mengklarifikasi pernyataannya pada saat gelaran Musrenbangdes terkait uang setoran yang diberitakan media ini. Wagimin menyebut uang tersebut merupakan iuran untuk kas forum geuchik.

“Sebenarnya uang itu bukan untuk Muspika Cot Girek, tapi untuk iuran kas forum geuchik” kata Wagimin yang didampingi Ketua Forum Geuchik Cot Girek, Ibrahim di Lhoksukon, Minggu (24/1/2021).

Menurut Wagimin ketika Musrenbangdes, ia mengaku khilaf telah menyeret unsur Muspika Cot Girek dalam pernyataannya. “Itu pernyataan spontan saja dan saya tidak menyangka berbuntut panjang. Mohon maaf kepada Muspika yang merasa tidak nyaman dengan pernyataan saya” kata dia.

Wagimin menjelaskan, seharusnya persoalan ini tidak sampai mencuat ke publik. Ia menyadari efek kontestasi Pilchik ternyata membuat masyarakat terbentuk ke dalam berbagai kubu, yang pro dan kontra. “Biasalah ada orang yang tidak senang, walaupun saya sudah rangkul semua kubu atau 18 dusun di bawah saya” ujarnya.

Sementara Ketua Forum Geuchik Cot Girek, Ibrahim menambahkan, iuran tersebut untuk kegiatan sosial wadah yang ia pimpin.

“Untuk kegiatan sosial uang itu. Seperti misal ada hajatan keluarga geuchik atau keluarga geuchik yang tertimpa musibah, nanti uang santunan kita ambil dari uang kas. Uang ini juga untuk operasional forum dalam upaya membangun jaringan dan kordinasi dengan berbagai pihak” kata Ibrahim.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend