Mataaaceh.com > Uncategorized > Ratusan Kg Benda Diduga Sabu Ditemukan Dalam Boat Tanpa Awak
Aceh

Ratusan Kg Benda Diduga Sabu Ditemukan Dalam Boat Tanpa Awak

Bireuen – Sebuah boat tanpa awak di Pandrah, Kabupaten Bireuen, ditemukan terdampar dan di dalam Palka terdapat barang yang diduga sabu-sabu ratusan Kilogram (Kg), Rabu subuh (27 Januari 2021).

Dihimpun Informasi dari sejumlah nelayan, ketika mereka hendak melaut, sesampai di muara sungai mendapati satu unit bot “Bot Bak” (boat pancing) tanpa awak dalam kondisi terdampar dengan baling baling terlilit jaring ikan.

Atas temuan itu, para nelayan lalu melaporkan pada kepolisian setempat. Berikut Boat dan isinya itu diamankan Pol Airud ke PPI (Pelabuhan Pendaratan Ikan) Peudada.

Menurut penuturan masyarakat di sekitar PPI, dari ciri-ciri bot yang diamankan oleh pihak berwajib itu bukan dari daerah setempat.

Informasi tentang temuan sabu-sabu tersebut begitu cepat tersebar (viral) di media sosial facebook dan WAG. Dari rekaman video amatir warga yang beredar di media sosial, terlihat sejumlah personel polisi sedang memindahkan barang narkoba di Boat dimaksud. 

Kasat Resnarkoba Polres Bireuen, IPTU Yusra yang dicoba konfirmasi oleh sejumlah wartawan mengatakan, walaupun berita sudah tersebar kemana-mana, namun dirinya memohon kepada awak media agar bersabar untuk informasi resmi karena saat ini sedang dalam pengembangan atas temuan itu.

“Kepada rekan-rekan pers kami mohon untuk menunggu sejenak, jangan sampai informasi yang disampaikan simpang siur. takut salah memberikan informasi, nanti Kapolres langsung yang akan memberikan informasi.”

“Mohon maaf dan sabar sebentar bang, bukan kami tidak berbagi. Keberhasilan ini merupakan kebaikan buat kita, karena telah menyelamatkan generasi dari bahaya narkoba,” ungkap Kasat Res Narkoba.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend