Mataaaceh.com > Aceh > 57 Desa Di Kecamatan Tanah Luas Ikut Lomba Masak B2SA
Aceh

57 Desa Di Kecamatan Tanah Luas Ikut Lomba Masak B2SA

ACEH UTARA– TP-PKK Kabupaten Aceh Utara menggelar kompetisi lomba masak serba khas ikan tuna yang bergizi, di Aula Balai Desa Kecamatan Tanah Luas Kabupaten setempat,Kamis 04/02/2021.

Dalam Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh para kader PKK tingkat pedesaan yang ada di 57 desa Hari ini ikut lomba masak B2SA tingkat kecamatan tanah luas yang diikuti oleh 57 desa yang ada tanah luas Kabupaten Aceh Utara

Masing masing peserta menampilkan berbagai macam masakan khas kuliner dari bahan bahan ikan jenis tuna dan sayur sayuran disulap menjadi menu makanan khas daerah aceh siap saji untuk meraih kemanangan dapat juara satu.

Hj Cut Ratna Irawati SE,ketua TP- PKK kabupaten aceh utara,Mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin dilakukan setiap tahun nya,Kata nya.

“Perlombaan ini adalah agenda Tahunan dilakukan di tiap kecamatan yang ada di aceh utara, dan untuk kecamatan tanah luas merupakan pencetus pertama giat seperti ini”

Iamenambahkan,Perlombaan yang laksakan ini sebagai menu kuliner berbentuk ikan dan bisa diubah menjadi berbagai jenis makanan yang sehat dan aman buat anak-anak,Jelas nya

“Pencetus pertama kita laksanakan tingkat kecamatan dulu,kemudian nanti nya akan kita bawakan ketingkat propinsi dan kita pernah mewakili Lomba tingkat nasional itu di Makassar pernah mengikuti lomba perbaikan yang mewakili Aceh, kita dua kali lomba masak serba ikan pernah dulu kita ke Banjarmasin mewakili Indonesia di Aceh ada sekitar 4 kali”Inbuh nya.

Ia berharap pelaksanaan lomba masak serba ikan ini berjalan lancar dan sukses bagi Desa yang telah berpartisipasi bisa menghasilkan pemenang, yang dapat membawa nama baik Kabupaten Aceh Utara kedepan pada lomba yang sama ditingkat provinsi dan nasional,” imbuhnya.

Sementara Itu, Ketua PP-PKK Kecamatan Tanah Luas,Rohani Spd menambahkan,dengan adanya kegiatan perlombaan memasak tersebut pihak nya sangat mendukung program tersebut, dikarnakan setiap tahun nya kaum ibu ibu di tingkwt pedesaan bisa lebih teruji kebolehan nya sebagai koki dalam rumah tangga maupun lain nya, ungkap nya.

“Hal ini kita lakukan bukan hanya di tingkat kecamatan bahkan di tingkat provinsi pun diminta jadi dengan adanya kita buat di kecamatan mungkin nanti akan terpilih orang-orang yang mendapat nomor di sini,dan kita akan ikutkan perlombaan ketikat Propinsi dan nasional”

Produk dan sajian menu dari bahan ikan sangat penting bagi perkembangan tubuh, terutama untuk anak-anak yang berada di usia pertumbuhan. Karena itu, kampanye gemar makan ikan bagi masyarakat penting untuk digalakkan. Di antara langkah yang dilakukan pemerintah untuk menumbuhkan gemar makan ini adalah dengan mendorong para ibu rumah tangga untuk menciptakan masakan ikan yang menarik. Oleh karena itu pemerintah membuat program Lomba Masak.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend