Abu Yunus Paloh Lada Kukuhkan Pengurus IKADJAN Masa Khidmat 2020-2022

Oleh

Oleh

Mataaceh.com | Aceh Utara – Paloh Lada-Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Dayah Jabal Nur (IKADJAN) Paloh Lada Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara masa Khidmat 2020-2022 resmi digelar di Aula Dayah, Kamis (04/02/2021)

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh alumni, santri, pengurus Dayah, Dewan guru madrasah Aliyah dan madrasah Tsanawiyah.

120 menit mengiringi proses pelantikan. Diawali dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an, shalawat badar, menyanyikan lagu Indonesia raya, pelantikan pengurus IKADJAN masa khidmat 2020-2022, ikrar pengurus IKADJAN, tepung tawar dari dewan pembina IKADJAN serta penyerahan bendera IKADJAN. Prosesi pelantikan berlangsung secara sederhana tetapi meriah, sukses dan penuh rasa haru.

Ketua umum IKADJAN, Zuhirul Ikram dalam sambutannya mengatakan, IKADJAN merupakan sebuah organisasi alumni untuk mempererat tali silaturahmi antara alumni dan Dewan guru.

“Setelah kita selesai menuntut ilmu di Makhad tercinta maka jangan sampai kita melupakan jasa guru dan makhad, oleh karena itu melalui IKADJAN inilah kita menjadikan wadah untuk mempererat silaturahmi dan kita harus selalu bersatu, berpadu dan bermutu.” ungkapnya

Selain itu, Zuhirul Ikram juga mengatakan, bahwa IKADJAN perlu dukungan dan perhatian dari semua pihak. Karena menurutnya tantangan yang dihadapi sangat berat dalam menjalani roda kepemimpinan.

“Kami sengat mengharapkan dukungan dan perhatian dari seluruh pihak baik secara tenaga dan pikiran agar kepengurusan tahun ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan dan dicita-citakan, apalagi dari tahun ke tahun tantangan dan, rintangan makin bertambah” jelasnya.

Sementara itu, Dewan pertimbangan IKADJAN, Nainunis mengucapkan selamat kepada pengurus IKADJAN yang baru saja dilantik. Dengan harapan agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan belajar untuk bertanggung jawab sesuai dengan tugas masing-masing.

“Ini merupakan sejarah baru pada organisasi IKADJAN, Pengurus tahun ini sangat luar biasa karena dapat merangkul seluruh alumni sehingga bisa dilakukan pelantikan, Kepada pengurus IKADJAN kami mengucapkan selamat bertugas,” ucapnya

Halim Abe selaku Juru Bicara MUNA Pusat dalam sambutannya menyampaikan bahwa agar alumni Dayah jangan hanya mengaji tetapi harus mampu menguasai semua ilmu baik politik, ekonomi dan teknologi.

“Salah satu cara untuk mencapai kejayaan dan kebangkitan Islam maka manajemen dan keorganisasian harus terarah dan terkonsep sehingga tujuan yang akan kita capai akan mudah terwujud, alumni Dayah juga jangan tertinggal dengan isu-isu yang sedang berkembang sekarang”. Ucapnya

Abu Yunus adami selaku Pembina IKADJAN sangat mendukung seluruh kegiatan dan program kerja yang akan dilakukan oleh pengurus IKADJAN.

“kami sangat mendukung apa yang akan dikerjakan oleh anak-anak kami semua, kami juga berharap Pengurus IKADJAN menjadi contoh yang baik bagi seluruh Alumni dan masyarakat karena dakwah dengal hal lebih baik dari pada dakwah dengan lisan,”pesannya.

Aceh UtaraIkadjan

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text