Mahasiswa KPM IAIN Lhokseumawe Gelar Perlombaan

Oleh

Oleh

Mataaceh – Com | Aceh Tengah, kuliah pengabdian masyarakat (KPM) kelompok 02 Iain Lhokseumawe gelar perlombaan di Desa burlah kecamatan ketol, Minggu,(12/02/2021).

Adapun katagori perlombaan Menghafalan (rukun iman, rukun islam dan juga perlombaan Menghafalan nama – nama Anak-anak nabi, cerdas cermat & kaligrafi).

Peserta perlombaan terdiri dari anak-anak usia dini, dengan Tema “Revolusi Islami Pembawa peradaban”.

Kata sambutan, disampaikan oleh ketua kpm Ramadhan “Kami melihat anak-anak di kampung burlah sangat antusias dalam mengikuti pengajian dan lomba yang kami selenggarakan.

Sambungnya, kami dari mahasiswa kpm bekerja sama dengan masyarakat untuk mengadakan acara perlombaan tersebut. Kami sangat berterima kasih kepada reje kampung burlah, imam, kaur, pemuda, perangkat desa dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. Ujar ramadhan.

Perlombaan ini dihadiri oleh kepala desa setempat, dalam sambutannya ia mengatakan, “saya sangat mendukung dan bertrimakasih kepada Mahasiswa KPM yang telah mengadakan perlombaan karena ini sangat memotivasi mereka dalam meningkatkan pendidikan keagamaan. Kami sangat berterima kasih perlombaan seperti ini di adakan di kampung burlah”.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 02 KPM Iain Lhokseumawe di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Taufiqul Hadi, Lc, MA.

Perlombaan ini disambut dengan semangat para adik-adik. Peserta didampingi oleh orang tua masing – masing. Perlombaan ini diadakan untuk melatih motorik dan kreativitas anak. Perlombaan ini berlangsung selama satu jam dan dibedakan berdasarkan tingkat TK/PAUD dan SD,jumlah peserta semuanya 35 peserta. Tutup ramadhan.

Reporter : Rizki

IAIN LhokseumaweKPM

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text