Dayah Jabal Nur Paloh Lada gelar buka puasa Rajab bersama

oleh -100 views

Paloh Lada– Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur Paloh Lada mengadakan buka puasa sunah Rajab bersama. Acara berlangsung di lapangan depan asrama santriwan pada Senin(15/02/2021)

Sudah menjadi tradisi dan kewajiban bagi santri Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur Paloh Lada untuk melaksanakan puasa-puasa sunnah. Adapun di bulan Rajab santri dianjurkan berpuasa pada tiga hari awal, tiga hari pertengahan dan  tiga hari di akhir.

Mulai Senin siang pengurus ORSIMJA tampak begitu sibuk mempersiapkan segala kebutuhan acara tersebut. Menurut informasi yang dihimpun Jurnalis Jabal Nur pengurus ORSIMJA menyiapkan hampir 800 menu untuk berbuka.

Acara buka puasa diawali dengan Apel persiapan. Saat Maghrib tiba para santri dipersilahkan untuk berbuka puasa dan dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah. Baru kemudian para santri menyantap menu utama. Untuk memudahkan pengurus ORSIMJA dalam membagikan menu berbuka.

Para santri begitu senang dan gembira melihat bagaimana antusias dan perhatian yang diberikan oleh pengurus ORSIMJA kepada santri yang berpuasa.

“Alhamdulillah kami sangat gembira dan senang melihat akhi-akhi ORSIMJA yang bekerja sama dengan seluruh Dewan Guru dalam mempersiapkan menu berbuka bagi kami santri yang berpuasa sunah Rajab”. Ucap Muhammad

Ust. Muhammad Fadhil selaku penanggung acara mengucapkan apresiasi yang sangat luar biasa kepada seluruh Dewan Guru dan pengurus ORSIMJA yang telah sama-sama menyukseskan acara ini.

“Bersyukur kepada Allah, acara buka bersama telah kita laksanakan sesuai dengan harapan, terimakasih banyak kami ucapkan kepada seluruh Dewan Guru dan pengurus ORSIMJA yang telah sama-sama bahu membahu dalam menyukseskan acara buka puasa bersama ini, mudah-mudahan dengan adanya buka puasa bersama ini dapat menumbuhkan rasa agamis pada diri Santri”. Harapnya
(Zuher)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *