Tingkatkan Softskill, Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur Paloh Lada Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar

oleh -34 views

Paloh Lada– Bidang Ekstrakurikuler Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur Paloh Lada mengadakan Pelatihan Jurnalistik Dasar Bagi Santri. Acara berlangsung di Aula Dayah pada Kamis(18/02/2021)

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Pelatihan Jurnalistik Dasar Dapat Menumbuhkan Semangat Jurnalis Santri di Era Globalisasi” diharapkan mampu mengembangkan softskill para anggota Jurnalis Jabal Nur (JJN).

Pelaksanaan agenda Pelatihan Jurnalistik Dasar merupakan agenda perdana yang dilaksanakan oleh Kepala Bidang Ekstrakurikuler yang bekerjasama dengan pengurus ORSIMJA mengingat Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur akan menerbitkan buletin dan majalah di masa mendatang.

Acara Pelatihan Jurnalistik Dasar diawali dengan Apel persiapan. Tepat pada pukul 14.00 tiba para peserta dipersilahkan untuk memasuki aula dan dilanjutkan dengan pengarahan sebelum mulai nya acara supaya acara berjalan dengan tertib dan lancar.

Para peserta JJN begitu senang dan gembira mengikuti acara pelatihan Jurnalistik Dasar karena ini hal yang baru bagi mereka Karena sebelum-sebelumnya belum pernah mengikuti kegiatan yang sedemikian rupa.

“Alhamdulillah kami sangat gembira dan senang melihat ketua bagian ekstrakurikuler yang bekerja sama dengan ORSIMJA dalam membuat Pelatihan Jurnalistik Dasar bagi kami, ini merupakan wujud kepedulian ust dan akhi kepada kami anggota Jurnalis Jabal Nur (JJN)”. Ucap Raja

Ust. Zuhirul Ikram selaku Ketua Bidang Ekstrakurikuler sekaligus Pemateri mengucapkan apresiasi yang sangat luar biasa kepada seluruh Dewan Guru dan pengurus ORSIMJA yang telah sama-sama menyukseskan acara ini dan Juga pelatihan Jurnalistik Dasar ini merupakan terobosan baru untuk seluruh santri dalam menghadapi tantangan zaman.

“Rasa syukur yang sangat mendalam, Alhamdulillah acara pelatihan Jurnalistik Dasar untuk peserta Jurnalis Jabal Nur (JJN) telah kita laksanakan sesuai dengan harapan, terimakasih banyak kami ucapkan kepada seluruh Dewan Guru dan pengurus ORSIMJA yang telah sama-sama bahu membahu dalam menyukseskan ini, mudah-mudahan dengan pelatih Jurnalis Dasar ini bisa meningkatkan softskill santri dan menumbuhkan rasa percaya diri dalam menulis sehingga santri Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur Lada mampu bersaing dengan Santri dan Siswa di luar sana”. Harapnya
(Zuher)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *