Jembatan Peninggalan Kereta Api Kerap Makan Korban, Masyarakat Kec. Samudra Minta Pemkab Segera Perbaiki

oleh -221 views

ACEH UTARA-Masyarakat 40 Desa di Kecamatan Samudera Aceh Utara meminta Pemerintah segera perbaiki Jembatan peninggalan Kereta Api yang berlokasi di Desa Mancang dan Keude Geudong sebagai alternatif warga ,Sabtu 20 Feb, 2021.

Karena Jembatan itu,merupakan penghubung antar desa dan, serta tidak beresiko dari kecelakaan lalu lintas saat warga melewati nya.

Jembatan tersebut kini rusak parah,kayu untuk penahan papan badan jembatan sudah tidak layak lagi, wargapun yang mau menuju ke pusat pasar tradisional kota Geudong enggan melewati nya takut terjatuh ke sungai,bahkan baru ini sudah 3 orang warga yang naas di jembatan itu.

Ketua Forum Geuchik Munawar, melalui Humas forum Kecamatan Samudera Aceh Utara Mahdi mengharapkan,pemerintah segera membantu perbaikan nya karena menurut dia Jembatan peninggalan KAI sudah lama sekali tidak pernah tersentuh pemerintah.

“Sudah 3 Orang korban yang jatuh ke sungai karena semua papan dan kayu penahan papan jembatan sudah rapuh,jika hal ini dibiarkan maka nanti kemungkina ada lagi korban berjatuhan”

Untuk solusi perbaikan jembatan peninggalan kereta Api Kecamatan Samudera tersebut, pihak Forum Geuchik setempat akan melobi pemerintah daerah dengan mengirim surat pemberitahuan secepat nya.

“Untuk akses masyarakat melewati Jembatan utama jalan Medan Banda Aceh seperti biasa nya, masyarakat takut, kecelakaan karna lokasi nya tanjakan, jadi masyarakat aman bisa melewati jalur ini, memang jembatan ini ini punya PT KAI”Tutup nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *