Keuchik Ulee Nyeue Diduga Potong Dana Zakat Baitul Mal Aceh Untuk Dua Usaha Kecil Milik Warga

oleh -479 views

Aceh Utara — Program Gampong produktif bantuan zakat baitulmal propinsi Aceh yang di terima oleh Gampong Ulee Nyeue kecamatan bandar Baro kabupaten Aceh Utara diduga di Potong, pasalnya bantuan dana zakat tersebut di berikan untuk dua usaha duduga tidak sesuai dengan harapan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Pewarta, bantuan sebesar Enam Puluh Lima Juta untuk dua usaha kecil hanya diberikan sepuluh juta untuk masing-masing penerima sedangkan sisa yang lain entah raib kemana.

Salah satu penerima bantuan tersebut mengatakan kepada pewarta media ini bahwa dirinya hanya menerima uang Sepuluh juta.

“Terima sepuluh Juta dan sepanduk”.ucapnya singkat.

Baitulmal Provinsi Aceh melalui Putra Misbah Selaku staf Opresional saat di konfirmasi mengatakan pihaknya sudah turun ke lokasi, menurut pengakuan Keuchik dana yang di berikan senilai Dua puluh Lima Juta.

Di sisi lain memang ada dari pihak yang diduga aparatur Gampong mengatakan bantuan tersebut tidak sesuai di terima dengan itu pihaknya lagi menunggu laporan pelaksana kegiatan tersebut dari Baitul Mal Gampong.

“Baitul Mal Aceh sedang menunggu laporan tertulis dari Baitul Mal Gampong Ulee Nyeue terkait pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga nanti akan memudahkan dalam melakukan evaluasi, Karena terkait laporan ke tidak sesuain baru kami dapatkan informasi secara lisan dari beberapa warga sehingga kami belum bisa pada kesimpulan akhir sebelum menelaah laporan dan dokumen yg ada”, ucapnya melalui via WhatsApp.

Terpisah saat pewarta media ini mencoba melakukan konfirmasi dengan ketua baitulmal Gampong Ulee Nyeue, ia berdalih dirinya sedang sibuk tidak ada di Gampong dan mengaku tidak tau menahu terkait dana baitulmal silahkan hubungi Keuchik saja agar lebih jelas, paparnya sembari memutus sambungan telepon.

Sehingga berita ini Tayang Keuchik Gampong Ulee Nyeue seakan engan memberi tanggapan terkait hal tersebut, bahkan saat di hubungi melalui telepon WhatsApp Keuchik menolak panggilan pewarta.(21/2/2021).Minggu.

Sumber : Radar Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *