Mataaaceh.com > anak durhaka > PT. Bank Aceh Syariah Bireuen Dukung UP2K
Aceh

PT. Bank Aceh Syariah Bireuen Dukung UP2K

Bireuen – “Saya membawa langsung beberapa karyawan sekaligus agar bisa melihat potensi UMKM yang ada disini. Karena ini merupakan bagian dari pengembangan ekonomi masyarakat di Bireuen”.

Statement tersebut terlontar dari Pimpinan Cabang (Pinca) PT Bank Aceh Syariah Bireuen M. Hendra Supardi disela meninjau bazar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang diselenggarakan TP-PKK Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen.

Sebagai bentuk dukungan bagi pelaku UMKM disana, Pinca Bank Aceh Syariah itu turut membeli aneka produk makanan, minuman serta hasil kerajinan tangan kreasi ibu-ibu TP-PKK di Kecamatan Kuala.

Bazar yang disponsori PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen pula berbarengan dengan digelarnya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kuala, dihalaman kantor Camat setempat, Selasa (23/2/2021).

Diakui Hendra Supardi dirinya senang melihat sejumlah kreativitas dari ibu PKK di Kecamatan Kuala, bahkan Ia bersama sejumlah karyawan PT. Bank Aceh Syariah rela merogoh kocek pribadi untuk berbelanja ragam produk para ibu TP-PKK Kecamatan Kuala.

Selama ini, Kecamatan Kuala dikenal sebagai daerah penghasil Kue Tradisional Khas Aceh dengan sebutan “Bhoi”.

Selain Bhoi, ternyata ibu-ibu di Kuala pun banyak kreasi yang jarang terlihat, seperti keripik yang bahan bakunya menggunakan pelepah pisang.

“Banyak kreasi makanan, bahkan pelepah pisang bisa jadi keripik, juga dari buah lipah dan lainnya, banyak hasil alam yang dapat dikembangkan oleh masyarakat, termasuk juga kerajinan tangan yang juga berkelas,” sebut Hendra.

Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen ada pembiayaan usaha mikro, bisa kita salurkan bagi ibu-ibu yang membutuhkan modal usaha, ungkap Hendra Supardi mengakhiri.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend