Pengobatan Gratis di PKP PII Aceh Timur, Warga : Terimakasih PII

Oleh

Oleh

Aceh Timur | Mataaceh.com – Peserta Perkampungan Kerja Pelajar (PKP) oleh Pelajar Islam Indonesia (PII) di Aceh Timur bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan setempat menyelenggarakan cek kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat di kemukiman Alue Lhok, Peureulak Timur, Aceh Timur. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (13/23) di Meunasah Desa Seuneubok Teungoh

Koordinator PKP Ulya saat di konfirmasi menjelaskan, kegiatan yang merupakan bentuk pengabdian masyarakat ini merupakan program kerja peserta PKP yang telah di inisiatif oleh Pengurus Wilayah PII Aceh dan berkolaborasi dengan Pengurus Daerah PII Aceh Timur.

Keuchik Seuneubok Teungoh M. Fauzi mengatakan, ”Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh, terutama bagi warga kami yang kurang mampu tentunya merasa terbantu dengan kegiatan yang mulia ini, baik dalam segi kesehatan maupun dari segi ekonominya”. Kata Fauzi.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Dinas Kesehatan Aceh Timur, dalam hal ini diwakili pihak UPTD Puskesmas Peureulak Timur serta kerjasama dengan Asar Humanity.

Program pengobatan gratis Perkampungan Kerja Pelajar (PKP) Pelajar Islam Indonesia (PII) ini di sambut sangat antusias oleh masyarakat pemukiman Alue Lhok.

Terpisah Rizki Fauzan Ketua Panitia PKP PII Se Sumatera, saat diwawancarai menerangkan, program tersebut juga bekerjasama dengan Asar Humanity Aceh, serta Dinas Kesehatan Aceh Timur.

“kegiatan yang dilakukan pengobatan gratis ini meliputi pengecekan tensi darah, berat badan, Keluhan dan Anamnesis, gula darah dan asam urat, kolesterol”. Jelas Rizki.

“Dalam cek kesehatan dan pengobatan gratis tersebut didampingi oleh 2 dokter juga tim tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Perlak Timur, adapun tim terdiri dari dr. Ratna Sembering dr. Syarifah Vairuz Nabila, dan 9 Orang perawat medis lainnya, yang ikut membantu di lokasi.” Tutup Rizki

Salah satu warga Seuneubok Teungoh yang disapa Bu Choi (60) mengucapkan terimakasih atas program yang sangat bermanfaat ini.

“Terimakasih saya ucapkan kepada PII melalui peserta PKP karena telah menyelenggarakan pengobatan gratis ini. Saya merasakan langsung manfaat dari program ini. Saya dapat mengecek kesehatan dan mendapat obat gratis” Ujar Bu Choi.

PII Aceh. perkampungan kerja pelajar PKP. PD PII Aceh Timur

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text