Mataaaceh.com > Politik > Panas! Soal Makan Gratis, Untuk Cegah Stunting
Politik

Panas! Soal Makan Gratis, Untuk Cegah Stunting

Mataaceh.com | Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, menuturkan, akan memberi makan bergizi gratis untuk seluruh anak-anak di Indonesia. Dia mengeklaim cara tersebut bisa mengatasi masalah stunting, menghilangkan kemiskinan ekstrem, dan mengurangi angka kematian ibu.

“Memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia untuk mengatasi masalah stunting dan menghilangkan kemiskinan ekstrem,” kata Prabowo dalam debat kelima pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (4/1/2024).

Baca selengkapnya di artikel “Ganjar soal Makan Gratis untuk Cegah Stunting: Telat Pak!”, https://tirto.id/gVii.

Terkait hal itu, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menuturkan, inisiasi dari Prabowo untuk memberi makan gratis sudah terlambat. Hal ini lantaran fokus yang harus dilihat seharusnya sedari dalam kandungan, bukan hanya saat anak-anak.

“Saya sama sekali tidak setuju, karena bapak terlambat. Stunting itu ditangani sejak bayi dalam kandungan, ibunya dikasih gizi,” kata Ganjar.

Ganjar menuturkan, pemahaman terkait penanganan stunting tidak bisa disamakan dengan penanganan gizi buruk. Tidak hanya itu, dia menilai langkah Prabowo untuk memberi makan gratis untuk anak-anak adalah untuk permasalahan gizi buruk.

“Gizi buruk bapak memperbaiki boleh, jadi jangan sampai kebingungan antara stunting dan pemberian makan,” ujar Ganjar. Lebih lanjut, dia menuturkan, untuk mengurangi stunting diperlukan pemeriksaan pada kesehatan calon pengantin perempuan dan laki-laki.

Baca selengkapnya di artikel “Ganjar soal Makan Gratis untuk Cegah Stunting: Telat Pak!”, https://tirto.id/gVii.

TAGS Politik

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend