Mataaaceh.com > Pemerintah > Lagi, BPPA Bantu Pulangkan Warga Kurang Mampu asal Langsa
Pemerintah

Lagi, BPPA Bantu Pulangkan Warga Kurang Mampu asal Langsa

JAKARTA – Mataaceh.com | Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) kembali memulangkan seorang warga Aceh asal Langsa, Muliadi (43) dari Jakarta, Rabu, 7 Februari 2024, karena kurang mampu.

Kepala BPPA Akkar Arafat S.STP, M.Si mengatakan, warga Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa itu sudah lama menetap di Ibukota Jakarta.

“Sekitar 24 tahun yang lalu beliau merantau ke Jakarta untuk mencari pekerjaan. Selama di sini dia bekerja sebagai sopir angkot di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” kata Akkar.

Namun tambah Akkar, dalam dua tahun terakhir ini mengalami depresi, karena masalah keluarga. Sehingga tidak bisa melakukan pekerjaan apapun.

“Ia juga tinggal di Masjid Aceh, Pasar Minggu. Untuk makan sehari-hari di sana, dibantu oleh warga Aceh,” katanya.

Warga Langsa itu kata Akkar, dibantu pemulangan pihaknya, karena Muliadi ingin tinggal di Aceh bersama keluarganya.

“Dia ke Badan Penghubung Pemerintah Aceh untuk meminta bantuan, juga didampingi imam masjid Aceh Pasar Minggu. Kita selaku perpanjangan tangan Pemerintah Aceh membantu warga Aceh kurang mampu di sini, hal itu sesuai dengan yang diamanahkan pimpinan kita,” sebut Akkar.

Akkar menyebutkan, memulangkan dengan menumpangi bus Putra Pelangi, melalui Terminal Pulo Gebang

Sementara itu, Imam Masjid Aceh di Pasar Minggu, Said Hasan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh, khususnya BPPA, karena membantu pemulangan Muliadi.

“Ini sangat membantu Muliadi. Karena sudah tidak memiliki pekerjaan lagi di sini. Apalagi sekarang kondisinya sakit-sakitan, matanya juga sudah mulai kabur,” ujarnya.

TAGS Pemerintah

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend