Universitas Samudra Wisudakan Mahasiswa/i Sebanyak 408

Oleh

Oleh

Mataaceh.com – Universitas Samudra mewisudakan 408 wisudawan dan wisudawati, dari berbagai disiplin ilmu. Acara wisuda tersebut berlangsung di Gedung Multi Guna Kampus Meurandeh, Rabu (5/10/2022).

Rektor Universitas Samudra, Dr. Ir. Hamdani, M.T dalam sambutannya mengatakan bahwa prosesi wisuda merupakan momen yang istimewa bagi wisudawan/i. dan keluarga karena merupakan pencapaian mahasiswa dalam jenjang Akademik di perguruan tinggi dan berharap dengan gelar akademis yang berhasil disandang dan kompetensi yang diraih dapat memberikan kontribusi yang terbaik dalam menapaki karir dan berguna bagi bangsa dan negara.

Di samping itu Rektor juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Samudra dan kami ucapkan selamat juga kepada para orang tua atau wali wisudawan dan wisudawati yang telah mengantar putra dan putrinya dengan penuh perjuangan sampai ke jenjang pendidikan sarjana.

“Kami mengharapkan para wisudawan dan wisudawati menggunakan segenap kemampuan yang dimiliki, kunci sukses adalah bukan karena kuliah ditempat terbaik, dengan hasil cumlaude atau dengan pujian, akan tetapi saudara harus memiliki kemampuan soft skill dan life skill yakni kemampuan berkomunikasi, mempunyai karakteristik, kecerdasan sosial yang melekat, serta kemampuan beradaptasi dengan baik didalam kehidupan maupun dunia kerja”. Ujar Rektor. 

Selain itu Hamdani jugan mengatakan Universitas Samudra pada saat ini memiliki jumlah mahasiswa lebih kurang 8900 orang dan jumlah Dosen sebanyak 320 orang, dari 320 dosen, 38 telah menyelesaikan

pendidikan tinggi S3.

” Sekarang ada 49 orang Dosen sedang melanjutkan pendidikan S3 nya,” jelas Hamdani.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Cut Mulyani, M.P dalam laporannya menyampaikan jumlah Wisudawan/Wisudawati yang di wisuda pada Periode II Tahun Akademik 2022 sebanyak 408 (Empat ratus delapan) mahasiswa. Dari jumlah tersebut 11 lulusan dari Fakultas Hukum, 60 lulusan dari Fakultas Ekonomi, 77 lulusan dari Fakultas Pertanian, 133 lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan 127 lulusan Fakultas Teknik. Diantara 408 orang lulusan tersebut 14 orang lulus dengan predikat pujian (Cumlaude).

” Dari 408 lulusan, 14 lulus dengan predikat pujian, yakni FH berjumlah 1 orang, dari Fakultas Ekonomi 3 orang, Fakultas Pertanian 2 orang, Fakultas Keguruan 4 orang serta dari Fakultas Teknik 4 orang” jelas Cut Mulyani.

Lanjutnya, Pada wisuda periode kedua tahun 2022 semua ijazah wisudawan dan wisudawati sudah dicetak dan dapat diambil di fakultas masing-masing, demikian Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Cut Mulyani, M.P.

Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Periode II Tahun 2022 tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Senat Universitas Samudra, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd dan dinyatakan terbuka untuk umum dihadiri oleh Ketua dan Seluruh Anggota Senat Universitas Samudra, Para Wakil Rektor, Kepala Biro, Para Dekan dan jajarannya, Kepala UPT, Ketua Lembaga, Para Dosen, dan Ormawa.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Samudra , Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Samudra Langsa, dan Ketua beserta Pengurus Dharma Wanita Persatuan Universitas Samudra, Para Orang Tua/Wali dan Tamu undangan lainnya

Hendra

samudrauniversitas

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text