Mataaaceh.com > Aceh > Tingkatkan Kecintaan Santri Terhadap Shalat, Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur Paloh Lada Peringati Isra’ Mi’raj 1442 H
Aceh

Tingkatkan Kecintaan Santri Terhadap Shalat, Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur Paloh Lada Peringati Isra’ Mi’raj 1442 H

Paloh Lada– Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur Paloh Lada Kecamatan Dewantara peringati Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H resmi digelar di Aula Dayah pada hari Kamis (11/03/2021)

Kegiatan ini diikuti oleh Dewan Guru serta seluruh Santriwan dan Santriwati dengan mengusung tema “Melalui Momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tegakkan kecintaan terhadap shalat lima waktu dan mewujudkan santri yang islami”.

Acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H ini diawali dengan pembacaan Maulid Ad dhi ul lami oleh Majlis Zikir dan shalawat Dayah Jabal Nur, selanjutnya dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Tgk. Muhammad Syibran Malasi yang merupakan alumni Dayah Jabal Nur Paloh Lada.

Santri begitu senang dan gembira mengikuti acara peringatan Isra’ Mi’raj ini karena dapat mengingat kembali sejarah tentang perintah untuk melakukan shalat.

“Alhamdulillah kami sangat gembira dan senang mengikuti acara peringatan Isra’ Mi’raj ini karena disamping mengisi kekosongan waktu, kami dapat bershalawat bersama-sama dan juga dapat mendengar ceramah mengenai sejarah diperintahkan nya shalat kepada seluruh manusia”. Ucap Salman

Tgk. Muhammad Syibran Malasi dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa ibadah yang paling istimewa adalah shalat, bagi ummat Nabi Muhammad hanya diperintahkan 5 waktu dalam sehari semalam.

“Kita harus menyadari bahwa tidak ada ibadah yang sangat istimewa melainkan ibadah shalat, ibadah shalat langsung Nabi Muhammad Saw yang menjumpai Allah SWT untuk menerima perintah nya, berbeda dengan ibadah puasa, haji, zakat dan lainnya. Bagi kita ummat Nabi Muhammad juga sangat spesial dalam melakukan shalat karena hanya 5 kali dalam sehari semalam. Ucapnya

Dalam kesempatan itu, Beliau juga berpesan kepada seluruh santri agar selalu menjaga shalat, semangat dalam menuntut ilmu, dan selalu menghormati guru ataupun orang yang memberikan ilmu.

“Yang perlu kita ingat dalam kehidupan ini hanyalah sementara, mari kita tingkatkan dan menjaga shalat lima waktu kita, harus selalu semangat dalam belajar jangan bermalas-malasan, dan yang paling penting hormatilah orang-orang yang telah memberikan ilmu kepada seluruh kalian, jika kalian liat guru maka sapa dan salam mereka.” Pesannya

Laporan : (Zuher) JJN (Jurnalis Jabal Nur)

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend