KMND mengajak seluruh elemen jangan terpengaruh dengan politik identitas

Oleh

Oleh

KMND mengajak seluruh elemen jangan terpengaruh dengan politik identitas
Aceh-presidium komite mahasiswa Nasional untuk Demokrasi identitas seharus menjadi momen untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa bukan menjadi instrumen politik untuk memecah belah menjelang pemilu 2024.

Presidium Komite mahasiswa Nasional untuk Demokrasi-Provinsi Aceh zarnuji mengatakan dalam keterangan tertulis,Rabu,mengatakan presiden Jokowi kerap mengingatkan bahaya politik identitas bagi bangsa Indonesia,terutama menjelang kontestasi pemilu 2024.

Zarnuji menekankan bahwa bahwa jangan ada elemen yang salah menggunakan identitas dalam berpolitik yang disalahgunakan untuk instrumen politik kebencian guna memunculkan potensi polarisasi di masyarakat.

“Kita perlu mendapatkan bahwa yang merusak atau identitas yang dipakai untuk mengujar kebencian.seharusnyan identitas yang digunakan untuk memperkuat persatuan dan bukan politik pecah belah”kata zarnuji.
Zarnuji mengatakan politik identitas masih menjadi isu strategis yang harus diwaspadai oleh semua pemangku kepentingan terkait pemilu 2024 nanti yang tidak lama lagi akan berlangsung.hal itu karena pesatnya perkembangan teknologi informasi dan penggunaan media sosial.

Zarnuji menyambut baik langkah Badan pengawas pemlihan umum (Bawaslu ) RI yang akan melakukan analisa isu-isu strategis yang dilansir dalam indeks karawanan pemilu dan pilkada serentak 2024.salah satu isu strategis yang harus ditangani oleh semua elemen untuk meminimalisir kagduhan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.hal ini harus dibendung dengan sistematis untuk menangkal potensi polularitas masyarakat yang disebabkan kegiatan politik identitas tutup zarnuji.

KMNDpemilu 2024

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text