Partai Aceh Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Martti Ahtisaari

Oleh

Oleh

Banda Aceh, Mataaceh.com | Partai Aceh (DPA PA) mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Martti Ahtisaari. Bagi Partai Aceh, Martti Ahtisaari adalah sosok yang berjasa bagi Aceh karena beliau adalah juru penengah dalam proses perdamaian antara GAM dan RI.

Keterlibatan beliau bukan hanya pada proses perundingan semata akan tetapi juga turut mengawal berjalannya isi-isi perjanjian damai.

Beberapa kali beliau datang sendiri ke Aceh untuk memastikan permasalahan yang muncul serta mencari jalan keluar terhadap permasalahan tersebut.

Beliau juga secara serius dan mempunyai komitmen yang kuat dalam mengawal proses perdamaian di Aceh. Hal ini di tandai dengan turut andilnya jaringan diplomasi beliau kedalam proses perdamaian Aceh seperti Uni Eropa dan beberapa negara sahabat, dimana sebelum nya pihak-pihak ini adalah relasi beliau ketika masih menjabat sebagai Presiden Finlandia.

Organisasi yg beliau dirikan yakni Crisis Management Initiatif (CMI) secara terus menerus memantau proses perdamaian Aceh hingga hari ini.

Oleh karena itu, berita meninggalnya beliau tentunya membuat Partai Aceh secara khusus dan rakyat Aceh secara umum merasa sangat kehilangan.

“Selamat Jalan Sang Juru Damai”

partai acehPerdamaian Aceh

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text