Keuchik Desa Ujong Tanoh Darat Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Warga Korban Banjir

Oleh

Oleh

Aceh Barat, Mataaceh.com | Pemerintah Desa Ujong Tanoh darat, menyalurkan bantuan masa panik bagi korban bencana banjir bandang yang terjadi di desa Ujong Tanoh darat di Kecamatan Meureubo kabupaten Aceh Barat,kamis (23/11/2023).

Keuchik desa Ujong Tanoh darat ( Sulaiman BS )mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut untuk membantu warga yang tengah dilanda musibah banjir bandang yang terjadi pada Selasa (21/23) kemarin.

Bantuan masa panik yang di salurkan ada dari dana desa, dari kodim 0105 dari PT Mifa Bersaudara juga IPE, ni berfokus pada penyediaan kebutuhan dasar bagi para korban yang terdampak bencana banjir bandang berupa kebutuhan sandang dan pangan / Sembako.

Bantuan yang diserahkan kepada 288 Kartu Keluarga (KK) secara simbolis oleh Sulaiman BS selaku keuchiek desa Ujong Tanoh darat. Diterima oleh masing masing masyarakat yang didampingi Perangkat Desa.

Sementara itu, keuchiek Desa Ujong Tanoh darat kecamatan Meureubo kabupaten Aceh Barat mengungkapkan bahwa kejadian yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Meureubo tersebut.

Akibat hujan lebat disertai angin kencang, air sungai Krueng Meureubo meluap dan mengenangi permukiman rantau panyang.

Selain rumah milik warga, banjir bandang juga melumpuhkan fasilitas umum, dan pangan seperti tanaman berupa benih padi di Desa Ujong Tanoh darat. Demikian.

Aceh baratBanjir

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text