Sambut Maba Bireuen, Himpunan Mahasiswa Bireuen Adakan Seumapa di Banda Aceh

Oleh

Oleh

Banda Aceh, Mataaceh.com | Himpunan Mahasiswa Bireuen (Himabir) menyelenggarakan kegiatan Seumapa pada Minggu, 26 November 2023 di Pantai Kroeng Koeng Leupung. Acara ini diadakan untuk menyambut mahasiswa baru (Maba) anggkatan 2022 dan 2023.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi sesama mahasiswa Bireuen yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ketua Panitia Pelaksana, Teuku Dhani (Apon) menyampaikan kegiatan ini diadakan dengan tujuan agar Mahasiswa Baru Angkatan 2023 bisa saling mengenal dan bersilaturahmi bersama.
“Kegiatan hari ini dihadiri 100 mahasiswa baru dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Bireuen yang sedang melanjutkan study di Banda Aceh, dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar sampai selesai, ucap apon”.

T. Rahmat Al Qahhar selaku ketua Himpunan Mahasiswa Bireuen mengungkapkan dengan adanya kegiatan Seumapa ini dapat membangun keakraban dan memperkuat silaturrahmi antara pengurus dan mahasiswa baru.
“Alhamdulillah kegiatan Seumapa atau penyambutan mahasiswa baru telah kita laksanakan, ini merupakan langkah awal untuk membangun keakraban antar sesama pengurus dan juga mahasiswa baru angkatan 23 yang berasal dari Kabupaten Bireuen, dengan harapan silaturahmi ini terus terpupuk kedepan, mahasiswa Bireuen bersatu, berproses, dan berbuat untuk Kabupaten Bireuen,” ujarnya.

Kemudian, salah seorang peserta Seumapa, Jamalul berpendapat bahwa acara ini sangat seru dan senang karena sudah menjadi anggota yang sah dari keluarga Himpunan Mahasiswa Bireuen (Himabir).
“Alhamdulillah, sangat senang sekali saya hari ini dengan sah menjadi bagian dari keluarga himabir. Tentunya acara hari ini sangat seru sekali dan rasa kekeluargaan juga saya rasakan. Harapan saya semoga nanti kedepannya makin banyak lagi acara seperti ini,” ucap Jamalul.

Turut hadir juga dalam acara tersebut Zulkarnaini (Syeh Joel) Ex Ketua Himabir Periode 2014-2016, Farhan Ex Sekretaris Umum Periode 2020-2022, Ketua Dewan Presidium Denny Wias, dan IMKB Banda Aceh.

PB HIMABIR

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text