Pelantikan Mahasiswa Aceh di Yogyakarta Gemakan Hymne Aceh

Oleh

Oleh

Indonesia, Mataaceh.com | Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Aceh-Yogyakarta (HIMPASAY) Periode 2022-2023.

Tema Meneguhkan persatuan, menyongsong peradaban, bertempat di Balee Gadeng, Sagan, Yogyakarta, (18/09/2022).

Acara dimulai pukul. 19.00 WIB dibuka dengan Tarian Ranup Lampuan yang ditampilkan oleh Sanggar Pocut Nyak Dhien dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Muhammad Rais Baizar, kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Aceh.

Dalam menyongsong peradaban dan meneguhkan persatuan, Petuah Ilmiah disampaikan oleh Prof. Dr. Irwan Abdullah, MA menyampaikan bahwa kita semua adalah anugerah terbesar saat kita hadir di Jogya sebagai orang-orang terpilih bisa menempuh pendidikan Pascasarjana, Aceh harus dikembalikan pada sejarah, bukan hanya istimewa tapi juga khusus dan satu-satunya provinsi di Indonesia yang mendapatkan hal tersebut.

Beliau juga menambahkan “Peran psikologi antara daerah dan pusat, psikologis ekslusi dan insklusi dan termasuk transformasi sosial maka memerlukan 3 perfektif besar Aceh di era baru saat ini, pertama perfektif jangka panjang, kedua perfektif pendidikan dan agama, dan ketiga perfektif sumber daya manusia” ungkap Guru Besar Antropologi UGM asal Aceh.

Ketua Himpunan Masyarakat Aceh Yogyakarta juga menyampaikan “Selamat berprestasi dan menyelesaikan studi, InsyaAllah kelak akan menjadi pengganti orang-orang hebat Aceh seperti masa sejarahnha aceh” ungkap bapak Ardian.

Dalam sambutan Demisioner Himapsay, Dede Adistira mengungkapkan “Mahasiswa sangat punya tekad dalam mengembangkan Aceh dari Yogyakarta, kami tergabung dalam Himpasay harus menerobos dan membuktikan mahasiswa pascasarjana Aceh bukan apatis, namun mahasiswa yang punya nilai sosial yang sangat tinggi terhadap pemnangunan Aceh” Ungkap demisinoer yang kerab disebut Dede Pase itu.

Acara inti pelantikan dilantik oleh Perwakilan BPPA yang mewakili Ibu Ir. Cut Putri Ariannur, MM dengan jumlah 42 Pengurus Badan Harian yang di pimpin oleh Ramazana, S.sos sebagai Ketua Umum, Afifah Bilqis, S.Pd sebagai wakil ketua umum, Muhammad Farhan sebagai Sekretaris Umum dan Widia Astuti, S.Pd sebagai Bendahara Umum.

Ketua terpilih mengungkapkan “Saya Bangga sebagai masyarakat Aceh dengan kekompakkan dimasa lalu yang mampu hadiahi pesawat dan emas untuk kemerdekaan RI, Kekompakan itu terus diwari dan dipupuk oleh generasi muda saat ini dengan bukti solidalitas keluarga besar Himpasay yang berjumlah 300san anggota yang sudah terdaftar, kini saya berharap kekompakkan itu terbentuk untuk menjadikan Aceh yang gemilang kedepannya, karena untuk membagun peradaban tentu sangat banyak tantangan sehinga membutuhkan solidaritas dan koliktifitas antar sesama” ungkap ketua umum yang kerab disebut Ramadhan Pasee.


Acara yang dihadiri 235 mahasiswa Pascasarjana Aceh -Yogyakarta, Mahasiswa Aceh dan Masyarakat dan berlangsung dengan khidmat.

Kami Himpasay berterimakasih kepada seluruh penasehat himpasay yang telah membantu kegiatan ini terlaksana, Mahasiswa Pascasarjana Aceh Yogyakarta, Masyarakat Aceh Yogyakarta, Masyarakat Aceh, Organisasi Kabupaten/Kota Aceh di Yogyakarta yang berhadir, Para Tamu Undangan, dan seluruh sponsor kegiatan yang telah mendukung seperti Aceh World Time, Nastock.id, Cekmos Apple Store, Wafi Book store, Duta Serambi, Prof. Dr. H. Irwan Abdullah, MA Guru Besar UGM sekaligus Founder IA Scholar Foundation (IAS) dan Prof. Herman Fithra, Rektor Universitas Malikussaleh yang ikut mensupport semangat, moril dan berdiskusi sebelum kegiatan dilaksanakan pada malam hari.

HIMPASAY Aceh Yogyakarta.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text