Jokowi Panggil Seluruh Jajaran Pemerintah ke Jakarta Convention Center

Oleh

Oleh

Mataaceh.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan seluruh menteri, kepala daerah, Kapolda, kajati, pangdam dan pimpinan BUMN di Jakarta Convention Center. Kamis (29 September 2022)

Dalam pertemuan tersebut Jokowi meminta seluruh jajaran pemerintah untuk terus miningkatkan penggunaan anggaran belanja agar membeli produk dalam negeri.

Seperti yang kita ketahui selama ini presiden Jokowi selalu mengingatkan dan menekankan kepada seluruh jajarannya baik di tingkat nasional, daerah dan kabupaten/kota agar tidak membeli barang impor.

Jangan sampai, dalam situasi yang tidak mudah ini, APBN, APBD, yang uangnya dikumpulkan dari pajak, dari bea cukai, dari PNBP, dari deviden BUMN, kumpul kemudian transfer ke daerah di belanjakan untuk membeli barang-barang impor. Belilah produk-produk dalam negeri, produk UMKM, produk koperasi.

Sejalan dengan hal itu Jokowi meminta agar produk-produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan koperasi terus didorong agar masuk kedalam e-katalog, tulis Jokowi dalam akun Instagram miliknya.

(Jamal / Ed)

Jokowi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text