PW PII Aceh Jalankan Program Perkampungan Kerja Pelajar ke XIII

Oleh

Oleh

Aceh Timur – Mataaceh.com | Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Aceh selenggarakan kegiatan Perkampungan Kerja Pelajar (PKP) ke XIII Se-Sumatera di kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan yang berlangsung selama Ramadhan tersebut di selenggarakan pada 06 s.d 16 April 2023.

Event yang notabene nya di ikuti oleh para pelajar tingkat SLTP, SLTA & Mahasiswa dari 14 kabupaten kota di Aceh, 2 Kabupaten kota di Sumatera Utara & 3 kabupaten Sumatra Barat.

Pembukaan kegiatan di Meunasah Seuneubok Teupin, sementara lokasi utama dari lokasi Penyelenggaraan kegiatan Training berlangsung di MAS AL-WIDYAN Aleu Lhok.

Ada sebanyak 6 Kegiatan yang di langsungkan di antaranya yakni Leadership Basic Training (LBT), Latihan Manajemen Dasar (LMD), Isteecomah II, Leadership Intermediate Training (LIT) & Perkampungan Kerja Pelajar (PKP).

Kegiatan bertajuk Sosial Humanity tersebut juga menyelenggarakan 3 event yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni kegiatan pengobatan gratis, safari ramadhan, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

Disamping itu Peserta Kursus dan training nantinya para kader PII yang di terjunkan kemasyarakat juga mengadakan kegiatan Bersih-bersih lingkungan dengan gotong royong.

Rizki Fauzan ketua organizing committee mengatakan bahwa event PKP ke-XIII kali ini di ikuti oleh 200 orang peserta dari berbagai kabupaten kota.

“Sementara itu Kegiatan Event PKP nantinya peserta akan di tempatkan di rumah-rumah warga yang ada kecamatan Peureulak Timur seperti halnya gampong Seuneubok Teupin, Seuneubok Teungoh, Alue Bugeng”. Demikian.

PII PKPTraining Terpadu

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text