Mataaaceh.com > Aceh > Kepala Puskesmas Pakai Mobil Ambulans Untuk Urusan Pribadi, Kadinkes Aceh Utara Bungkam
Aceh

Kepala Puskesmas Pakai Mobil Ambulans Untuk Urusan Pribadi, Kadinkes Aceh Utara Bungkam

Aceh Utara – Keluhan masyarakat Nisam Antara terhadap Kepala Pukesmas Setempat yang diduga telah memakai mobil ambulans untuk keperluan pribadi, Kepala Dinas Kesehatan (Kandinkes) Aceh Utara bungkam atau enggan memberi tanggapan.

Link berita beserta Pesan singkat WhatsApp yang dikirim pewarta media ini , Selasa (29/6/2021) pukul 09.25 WIB tidak direspon, oleh sang Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, mengaku kesal dengan ulah Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat yang menggunakan mobil ambulans milik puskesmas untuk keperluan pribadinya. Akibatnya banyak masyarakat yang menderita penyakit dan butuh pertolongan untuk segera dirujuk ke rumah sakit, menjadi telantar.

Hal tersebut diutarakan salah satu tokoh masyarakat Nisam Antara. Ia mengatakan ketika masyarakat perlu ambulan dalam keadaan sakit harus menunggu dulu,karna dipakai untuk antar jemput Kepala Pukesmas.

” Ada keluhan masyarakat dalam beberapa hari ini, salah satu warga meminta ambulanse untuk mengantarkan jenazah orang tuanya, namun tidak diberi izin oleh kepala puskesmas, malah meminta agar warga sewa ambulans dari daerah lain,” ucap bashir salah satu tokoh masyarakat nisam antara.

Dengan itu, sejumlah masyarakat Nisam mendesak Bupati dan Dinas terkait di Aceh Utara agar segera mencopot jabatan Kepala Pukesmas Nisam Antara, karena mereka merasa Kepala Pukesmas tidak iklas melayani masyarakat.

Sumber : Radar Aceh

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend