H.Tantawi Bersama Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah Tinjau Rumah Tidak Layak Huni Di Kecamatan Sawang

Oleh

Oleh

Lhoksukon, Mataaceh.com | Wakil Ketua Komisi VI DPR Aceh H. Tantawi,S.IP., M.AP Bersama Pj Bupati Azwardi Abdullah dan rombongan hari ini meninjau langsung rumah Nilawati warga Gampong Cot lambideng. Kec. Sawang Kab.Aceh Utara, Senin. (01/08/2022)

Nilawati merupakan janda anak empat yang saat ini menempati gubuk yang berdinding dan beratap rumbia dan berlantai tanah, kondisinya sangat memprihatinkan, sudah empat tahun beliau menempati rumah tersebut bersama empat anaknya sudah yatim.

Kehadiran Tantawi yang juga ketua DPC Partai Demokrat Aceh Utara untuk memastikan warga masyarakat Mendapatkan rumah layak huni, yang menjadi salah satu Fokus Tantawi sebagai Wakil Rakyat di DPRA.

“Kehadiran kami untuk melihat dan memastikan kondisi ibu karena sempat viral di media sosial dalam beberapa hari ini, Alhamdulillah saya sudah sampai ke lokasi.

Ibu empat anak ini kesehariannya sebagai perajin tikar, hanya mencukupi kebutuhan sehari-hari untuk menyambung kehidupan bersama empat orang anaknya.
Hal itu diungkapkan Nilawati ketika di tanya Tantawi terkait pekerjaannya “keahlian ibu apa? Tanya bang Tantawi, Perajin tikar pak. jawab kak nila dengan polos. Insya Allah saya usahakan juga modal usaha untuk menopang ekonomi keluarga,” ujar anggota DPRA asal kecamatan Sawang.

Masalah rumah layak huni sudah menjadi perhatian Tantawi semenjak menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara 2009 silam, dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh 2019 tepat menjadi salah satu Prioritas Tantawi.


“Ini merupakan salah satu Fokus kita yang kita perjuangkan yaitu rumah layak Huni, hadirnya kami kesini setelah menerima info dari PLD P3MD yang bertugas di Gampong ini, tokoh masyarakat Saudara Tarmizi A.Jalil dan juga komunikasi langsung dengan Pak Camat Sawang Abdurrahman, S.Sos dan langsung kita tinjau”

Di Aceh Utara selama ini pembangunan Rumah Layak huni juga dibangun oleh dana desa, karena Covid-19 maka tidak terealisasi, ujar Tantawi.


Selain kunjungan ke Gampong Cot Lambideng H Tantawi Bersama Pj.Bupati juga berkunjung kesalah satu penerima manfaat Rumah Layak huni a.n Arahman Ahmad di Gampong Sawang.


“ini pak Bupati salah satu rumah yang kita usulkan tahun 2021, untuk ditempati sebagai rumah yang layak huni bersama keluarganya” ujar Tantawi.

Tantawi juga menambahkan selama ini usulan rumah layak huni melalui aspirasinya dan tim di lapangan tidak pernah dipungut biaya sepeser pun.

“Rumah yang kita usulkan melalui Pokir DPRA ini tidak ada istilah kutipan apapun” tutup Tantawi di depan penerima manfaat Rumah bersama Pj. Bupati Aceh Utara.
Hadir juga kepala Bappeda, kadis Perkim, Kadis Sosial, Kadis PUPR, Humas pak Hamdani, Muspika kecamatan Sawang tokoh Ulama dan para Geuchik di Kecamatan Sawang.

DPC Demokrat Aceh UtaraDPRA AcehPJ Bupati Aceh Utara

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text