Rabu, 7 Desember 2022

PGRI ACEH UTARA MEMERIAHKAN HGN ke 77 Tahun 2022

Oleh redaksi

PGRI Aceh Utara Membuat Perlombaan volleyball di Gor Lhok Sukon Kabupaten Aceh Utara yang di hadiri ratusan guru untuk memeriahkan Pertandingan.

Hari Guru Nasional ke -77

Mataaceh.com – Ketua panitia Umum PGRI Aceh Utara Muhammad Johan, S.Pd., M.Pd Melaporkan bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional ( HGN) ke 77 PGRI Aceh Utara mengadakan tiga perlombaan yaitu Pertandingan Volly ball, Padauan Suara, dan Kunjungan Ke sekolah Terpencil.


Pertandingan volleyball di adakan di gor Lhoksukon pada tanggal 10 November 2022 yang dibuka oleh Bapak Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Aceh Utara yang diwakili oleh Sekdis Pendidikan dan kebudayaan Aceh oleh adalah Razali, S.Pd.I., M.AP.,M.Pd, dalam sambutan sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara adalah PGRI merupakan sebuah organisasi guru yang bermitra dengan dinas Pendidikan untuk meningkatkan mutu Pendidikan, Kegiatan Perlombaan volleyball ini salah satu Langkah meningkatkan mutu Pendidikan karena guru idaman bagi siswa menurut beliau ada 4 Aspek yaitu, Sehat, Penampilan Menarik, Sabar dan Humor.


Sehat merupakan salah satu daya dukung untuk meningkatkan mutu Pendidikan dengan guru yang sehat maka bisa memberikan materi yang tepat pada siswnya jadi pertandingan volleyball ini adalah untuk membuat guru sehat kami dari dinas Pendidikan mendukung penuh Langkah pgri Aceh Utara dalam hal memeriahkan Hari guru nasional (HGN) ke 77 membuat perlombaan volleyball .

HTML5 Icon


Penampilan menarik semua guru kita berharap bisa tampil didepan siswa dengan penampilan menarik agar siswa bisa menyenangkan terhadap guru dengan rasa senang siswa terhadap guru tentu proses hubungan siswa dalam kontek menamkan ilmu pengetahuan pada siswa sesuai dengan standar yang sudah dibuat oleh negara kita mungkin lebih mudah diserapnya, hingga siswa bisa mendapatkan prestasi yg lebih baik.


Guru perlu ada rasa sabar, untuk menjadi guru panutan oleh siswanya, salah satu aspek yang harus dimiliki ole guru yaitu sabar, dengan adanya sabar maka terkendali emosinya terhadap siswa, karena disekolah itu beragam karakter dan latar belakang orang tua dan lingkungan yang berbeda, terkumpul disekolah yang didik oleh guru sesuai bakatnya masing-masing, jadi dengan mengedepankan rasa sabar tentu siswa lebih medekati dan disegani oleh siswa hingga lingkungan sekolah.


Humor adalah salah satu sikap yang disenangi semua orang dengan demikian bila guru memiliki aspek humor maka siswa lebih menyukai padanya, kerena dalam pergaulan guru dengan siswa tidak tegang dan bisa saling bercerita dengan sikap demikian guru bisa membuat siswa dekat dan disenanginya.


Ke empat aspek itu sangat terpengaruh dengan peningkatan mutu Pendidikan, maka dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Aceh memberikan apresiasi kepada PGRI Aceh Utara atas pelaksaan kegiatan memeriahkan HGN ke 77 ini.
Dalam acara pembukaan tersebut Ketua PGRI Aceh Utara Sarjan, S.Pd., M.Kom.I. juga berharap dalam pertandingan tetap menjaga solidaritas ini hanya untuk memeriahkan HGN ke 77 untuk saling menjalin silaturrahmi jadi dalam pertandingan nanti tidak ada yang menjadi penyembab untuk kerusahann mari kita jaga kebersaan dan kekompakan guru untuk Aceh Utara.

Leave a Comment