H Tantawi Dorong Balai Wilayah Sungai Aceh Percepat Pelaksanaan Bendungan Krueng Pase

Oleh

Oleh

Banda Aceh, Mataaceh.com wakil Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Aceh H. Tantawi mendorong Balai Wilayah Sungai Aceh percepat pelaksanaan pembangunan bendungan krueng pase
Hal itu disampaikan politisi Partai democrat saat berkunjung ke Balai Wilayah Sungai Aceh di banda Aceh Jum’at (28/04/23).


Kedatangan Tantawi ke Balai wilayah sungai Aceh untuk meminta penjelasan terkait status bendungan krueng pase yang tak kujung selesai pengerjaannya.
Kepada awak media tantawi menjelaskan bahwa bendungan krueng pase merupakan bendungan central yang mengaliri sawah di 11 kecamatan di kabupaten aceh utara dan kota Lhokseumawe.


“Tadi kita sudah sampaikan kepada kepala balai untuk dipercepat pelaksanaan pembangunan bendungan krueng pasee”
Bendungan krueng pase yang sudah dimulai pengerjaan sejak 2020 silam baru selesai berkisar 19 % dengan niai kontrak 44 M dikerjakan oleh PT Rudi Jaya perusahaan asal jawa timur tersebut.


“Progresnya baru 16% selama 3 tahun pengerjaan, ini sungguh merugikan masyarakat, harusnya dengan selesainya bendungan tersebut dengan mudah mengaliri sawahnya”
Pihak balai juga telah memutuskan kontrak kerja dengan PT. Rudi Jaya karena proses pengerjaan yang lamban pada akhir maret silam


“Kita mendengar bahwa BWS telah Memutuskan kontrak dengan Perusahaan tersebut, kita mendorong konrak dengan perusahaan baru disegerakan agar manfaat bendungan tersebut Kembali dinikmati masyarakat Aceh Utara dan Kota Lhokseumewe.

partai Demokrat

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text