Intip Trobosan SKK Migas Melampaui Target di Tetapkan Pemerintah

Oleh

Oleh

Mataaceh.com, Nasional | Kepala Perwakilan SKK Migas, Jabanusa (Jawa, Bali dan Nusa Tenggara dihadapan sekitar 35 Jurnalis media nasional yang berkunjung fasilitas produksi PGN Saka di Kawasan Industri Manyar Gresik Jawa Timur, Senin, (27/23). Realisasi produksi minyak Jawa Timur dan Jawa Tengah tahun 2023 diperkirakan sebesar 193 ribu BOPD, melampaui target yang ditetapkan pemerintah sebesar 181 ribu BOPD.

Menurut Nurwahidi, produksi minyak di Jawa Timur terutama berasal dari 11 KKKS yang beroperasi di wilayah Bojonegoro, Gresik dan Pulau madura. Dia mengatakan produksi dan lifting minyak Jawa Tengah dan Jawa timur sampai saat ini mencapai 106 %, ” bebernya Nurwahidi.

Diketahui untuk gas, potensi produksi atau lifting juga mencapai target Namun kemampuan serapan gas oleh buyer(pembeli) jawa tengah dan jawa timur masih belum optimal Karena produksi gas adalah oversupply.

Sementara itu, dalam kunjungannya para awak media mendapat penjelasan proses produksi dan fasilitas produksi migas PGN Saka yang berlokasi di gresik, Jawa Timur. PGN Saka sendiri memiliki fasilitas produksi di laut (offshore) dan di darat (onshore). Sulistyo Handoko – Plant Manager. PGN Saka menjelaskan sesuai alur mengalir terus minyak dan gas hingga ke fasilitas produksi Onshore,” Demikian Sulistyo Handoko – Plant Manager.

Baca selengkapnya Sumber dikutip; https://www.skkmigas.go.id/news/produksi-minyak-jawa-timur-2023-capai-106-persen–lampaui%C2%A0-target-pemerintah-e7gI1

Bali dan Nusa tenggaraJabanusa (JawaKepala Perwakilan SKK MigasSKK Migas

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text