Home Archives

TRB Fishing Aceh Gelar Lomba Mancing, Total Hadiah Capai Rp30 Juta Lebih

SHARE |

Banda Aceh, Mataaceh.com – Kabar gembira bagi para angler di provinsi Aceh. TRB Fishing Aceh akan menggelar lomba memancing yang total hadiahnya mencapai Rp30 Juta lebih. Lomba mancing pinggiran laut yang bertajuk “Kutaraja Fishing Tournament” ini dilaksanakan pada hari Minggu 27 Oktober 2024 yang berlokasi di Tanggul laut Kilometer Nol Kota Banda Aceh.

Ketua TRB Fishing Aceh, Amru mengatakan, lomba mancing ini merupakan yang perdana dilakukan TRB sejak didirikan beberapa bulan terakhir. Inisiatif ini muncul dari aspirasi para angler di Banda Aceh dan sekitarnya yang sudah sangat merindukan adanya event lomba mancing pinggiran yang sudah lama tidak diadakan akibat pandemi.

“Selain sebagai wadah kompetisi, harapannya Kutaraja Fishing Tournament ini bisa menjadi ajang silaturahim antar para angler, baik personal maupun lintas komunitas mancing di mana pun mereka berada,” ungkap Amru, Selasa (04/10/2024.

Ketua Panitia Riko Setyawan Mengatakan Pendaftaran lomba sudah dibuka mulai tanggal 01 Oktober sampai tanggal 25 Oktober 2024. Untuk lokasi pendaftaran dapat dilakukan di beberapa tempat, yaitu Toko Pancing Permata Laut, Dunia Pancing, dan Pijay Pancing Ulee lheu. Biaya pendaftaran sebesar Rp80ribu dimana setiap peserta akan mendapatkan baju kaos, makan siang, dan kupon doorprize dengan hadiah utama tiga unit sepeda listrik dan puluhan hadiah menarik lainnya.

“Lomba memancing ini kita bagi dua kelas, yaitu kelas umpan organik atau tradisional dan kelas umpan mainan atau sport fishing. Untuk informasi lebih lanjut terkait syarat dan ketentuan sudah disediakan di tempat pendaftaran,” jelasnya.

Lanjut Amru menjelaskan, TRB Fishing Aceh sendiri lahir bukan untuk menjadi pesaing dari komunitas mancing yang sudah ada, melainkan untuk memberi warna lain sebagai tempat bernaungnya para angler di Banda Aceh dan Aceh secara umum. Komunitas yang baru berusia seumur jagung ini memiliki mimpi besar agar aktivitas mancing pinggiran laut di Aceh tetap bergairah.

TRB Fishing sendiri tidak memiliki kepanjangan khusus, melainkan diambil dari nama-nama ikan dalam bahasa Aceh seperti, huruf T, awalan dari nama ikan Tengar, tenggiri, tarpon, tandok, dan lainnya. Huruf R, mulai dari Reumong hingga rambeu. Sementara huruf B, mulai dari bileh, Barramundi, Barakuda, hingga belanak dan Buntal.

“Kegiatan ini juga didukung oleh seluruh toko pancing di Banda Aceh dan sekitarnya, dan yang lebih membanggakan lagi, Seluruh komunitas mancing di Aceh juga menyambut positif kegiatan ini. Meskipun kegiatan ini di gelar oleh TRB Fishing Aceh, tetapi kita mengusung visi yang sama yaitu bersama-sama menyemarakkan dan menghidupkan gairah mancing pinggiran laut dengan Tema Menjalin kebersamaan untuk menjaga kelestarian laut.

Share :

SHARE |

Leave a Comment

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI UNTUKMU