RS. Kesdam Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Banda Aceh

Oleh

Oleh

Banda Aceh, Mataaceh.com | Rumah Sakit Tk. II Iskandar Muda memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Banda Aceh Jumat (14/4/2023) malam.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan di Blang Padang, pada Acara Semarak Ramadhan Kodam IM. Kegiatan ini berlangsung sampai dengan hari ini Sabtu (15/4/2023).

Kepala Humas dan Marketing Rumah Sakit Tk. II Iskandar Muda Lettu Erni Susilawati, S.K.M mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan dalam rangka promosi kesehatan bagi warga di bulan Ramadhan.

Selain pemeriksaan kesehatan dan konsultasi dokter gratis, pihak RS juga mengedukasi masyarakat untuk menjaga kesehatan.

Warga yang didominasi kalangan lansia antusias mengikuti pemeriksaan layanan kesehatan gratis tersebut. Mayoritas di antaranya adalah kaum lanjut usia.

“Berdasarkan hasil cek yang dilakukan rata-rata keluhan warga adalah hipertensi. Hanya saja banyak yang tidak merasakan keluhan meski tekanan darahnya melebihi batas normal,” Ungkapnya.

Dia menambahkan, “Ada beberapa yang kami rekomendasikan untuk pemeriksaan lanjutan di fasilitas kesehatan terdekat, bisa Puskesmas atau Faskes pertama berdasarkan jaminan kesehatan yang dimilikinya.”

Dia mengimbau agar warga tidak menyepelekan hipertensi yang dideritanya meski terkadang tidak memunculkan rasa sakit. Apalagi, jelas dia, keluhan tekanan darah tinggi itu dikover jaminan kesehatan sampai seumur hidup. “Obatnya tidak bayar, periksanya juga tidak bayar. Jadi manfaatkan kartu JKN itu untuk periksa. Jangan menunggu keluhan bertambah parah baru diperiksakan,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Rumah Sakit Tk. II Iskandar Muda (RS Kesdam) juga menerima pasien BPJS dan Umum. Untuk masyarakat yang ingin berobat bisa meminta rujukan dari Faskes pertama atau Puskesmas ke Rumah Sakit Tk. II Iskandar Muda.

RS Kesdam. Pemerintah Banda Aceh. Bakti sosial Warga Banda Aceh

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text