Mataaaceh.com > Aceh > Jalan Penghubung Kecamatan Nibong Rusak Parah, Lubang Mautnya Mengancam nyawa Warga
Aceh

Jalan Penghubung Kecamatan Nibong Rusak Parah, Lubang Mautnya Mengancam nyawa Warga

Mataaceh.com, ACEH UTARA–Jalan penghubung Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara menyisakan lubang maut.

Masyarakat Gampong alue Ngom,Bumban,dan Alue Panah Mengeluh, Pasalnya jalan tersebut sangat memprihatinkan sudah puluhan tahun rusak parah, Pemerintah setempat terkesan tutup mata terhadap jalan yang rusak, Jumat (09/01/2021).

Keuchik Desa setempat Kecamatan Nibong Aceh Utara Tarmidi mengatakan, Membenarkan Kondisi jalan tersebut dari tahun 2008 sampe 2021 belum ada perbaikan sama sekali, katanya

“Harapan saya selaku keuchik yang mewakili masyarakat memohon kepada pemerintah kusus nya Dinas terkait segera untuk mencari solusi terkait jalan penghubung kecamatan nibong ini, karna saat ini kondisi jalan rusak parah dan berlubang sangat berbahaya saat pengendara melewati nya”

Biarpun kondisi jalan sangat membahaya, namun masyarakat terpaksa untuk melintasi jalan tersebut karna tidak ada pilihan lain untuk mereka melakukan aktifitas sehari-hari. Seperti menuju ke Kecamatan, pasar, hingga ke sekolah karena tidak ada jalan alternatif lainnya yang dapat di lintasi”, kata Tarmidi.

“Sebelumnya perangkat desa telah mengajukan permohonan perbaikan jalan kepada dinas terkait. Tapi hingga saat ini belum ada respon dari pemerintah”

Hal senada juga di sampaikan oleh salah seorang warga Alue Ngom, Syarwani berharap kepada pemerintah Aceh Utara agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut yang sudah rusak selama belasan tahun agar masyarakat mudah melakukan aktifitas sehari-hari dengan tidak was was.

“ Apalagi kalau hujan air akan tergenang pada lubang dan ini sangat membahayakan masyarakat yang melintasi jalan tersebut dengan menggunakan sepeda motor tak segan-segan nyawa mereka terancam,” pungkasnya.(Raja)

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend