Mataaaceh.com > Aceh > Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ayah Oet Minta Siaga Pasokan Instalasi Listrik
Aceh

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ayah Oet Minta Siaga Pasokan Instalasi Listrik

Aceh Utara | Panton Labu – Menyambut bulan penuh berkah, bulan suci Ramadhan 1442 H,
Seluruh umat Islam di dunia merayakannya dengan suka cita akan datangnya bulan Ramadhan ini
Dan menyapa seluruh Umat muslim di Dunia. Termasuk Masyarakat CDOB kota Panton Labu dan Wabil khusus Aceh Utara, Minggu, (28/3/2021).

Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Dapil VI Kab. Aceh Utara, Teuku Oetman (Ayah Oet) mengingatkan agar Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak melakukan pemadaman listrik Sehingga perlu diperhatikan, guna memberikan kenyamanan ibadah rakyat Panton labu dan wabil khusus Aceh Utara, selama kegiatan bulan Suci Ramadhan tahun 2021.

Hal ini disampaikan Ayah Oet, dalam Siaran Persnya pada Mataaceh.com. dini hari.

Politisi Partai Aceh menjelaskan, penerangan jalan merupakan salah satu objek fasilitas publik yang sangat vital pada bulan puasa mengingat warga lebih banyak beraktifitas di malam hari. Karena itu. “Jangan sampai ada pemadaman listrik, terutama pada malam hari hingga menjelang waktu subuh,” Imbuh Teuku Oetman.

Namun demikian ayah Oet menyampaikan “jika pemadaman listrik dilakukan terlalu lama maka akan mengganggu ibadah selama Ramadhan untuk kelancaran dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah”.

Ia Menghawatirkan “jangan sampai terjadi kebakaran akibat sering ada pemadaman listrik.” Baik itu akibat korsleting listrik maupun penggunaan alat penerang, seperti lilin. Tegasnya.

Menurutnya, Alangkah bijaknya “PLN Amankan Pasokan Listrik selama Ramadhan 2021” pintanya.

Ayah Oet juga mengingatkan, Masyarakat CDOB Panton Labu, Umumnya Aceh Utara
untuk selalu berhati-hati terhadap bahayanya listrik karena Bulan Ramadhan masih musim penghujan dengan kondisi cuaca yang ekstrem.

keamanan selama Ramadhan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja.

Ia juga menghimbau “Jangan lupa mengecek kembali kompor sesudah digunakan, selalu memastikan kompor dan gas dalam kondisi aman.”

Ayah Oet berharap “jika pun ada perawatan dan pemeliharaan mesin Listrik agar dilakukan secara serius sebelum datangnya bulan puasa Ramadhan. meskipun di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).”

tambahnya, Sehingga saat Ramadhan 1442 H pasokan arus listrik bisa normal dan Masyarakat bisa beribadah dengan tenang.

“Warga juga harus bersama-sama mewujudkan agar dapat menjalankan Ibadah Ramadhan dengan khusyuk dan lancar, hingga dapat menyambut hari kemenangan (Ie Idul Fitri), dengan sukacita,” ungkapnya politisi muda Partai Aceh.

“Kenapa harus kami ingatkan? karena kebutuhan listrik selam bulan puasa, khususnya malam hari sangat tinggi, dimana-mana Masjid-masjid, Meunasah diadakan tadarus bahkan sampai pagi hari. Ini masih ada beberapa hari lagi untuk membereskan kendala-kendala yang berpotensi terjadi,” Tutup Teuku Oetman. (Rizki F)

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend