Mataaaceh.com > Aceh > Ajak Pemuda Untuk Lebih Kreatif dan Berliterasi, Pemuda Aceh Utara Perkenalkan Platform Steemit
Aceh

Ajak Pemuda Untuk Lebih Kreatif dan Berliterasi, Pemuda Aceh Utara Perkenalkan Platform Steemit

Lhokseumawe – Komunitas promo steem Gelar Acara Workshop Mengenal Platform Steemit, Acara berlangsung di Taufik Kopi 2, Lantai ll, Senin, (12/04/2021).

Acara ini mengusung tema “Menjadi Milenial yang Kreatif dan Inovatif di Era Kompetitif” yang diikuti oleh 20 orang peserta. Baik yang berdomisili Aceh Utara dan kota lhokseumawe, Acara tersebut di laksanakan Minggu, Siang.

Acara ini di isi oleh Arie Steem selaku Leader komunitas promo steem di platform Steemit.

Dalam penyampaiannya, pemuda yang akrab disapa dengan Arie Steem menuturkan bahwa platform Steemit dapat menjadi wadah bagi kaum milenial untuk menyalurkan bakat yang dimiliki.

Selain itu, platform Steemit juga bisa meningkatkan semangat berliterasi bagi masyarakat khususnya kaum milenial.

“Saya pikir platform Steemit ini bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan menambah minat berliterasi masyarakat”, tuturnya.

Sementara itu, panitia pelaksana menuturkan bahwa peserta yang ikut serta pada acara ini telah melewati tahap seleksi terlebih dahulu.

“Peserta kita seleksi dulu, mereka mengisi form dan portofolio yang sudah kita sediakan, target kita lebih kepada teman-teman yang memang belum mengenal tentang platform Steemit” tutur ponpase.

Komunitas promo steem berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang teknologi blockchain.

Untuk diketahui, Steemit adalah media sosial pertama berbasis Blockchain yang di prakarsai oleh Steem Blockchain dan TRON Foundation. Platform ini dibuat sebagai tempat untuk berbagi konten.

Pengguna Steemit bisa mendapatkan uang melalui konten yang mereka bagikan. Konten yang dibagikan ke Steemit akan dihargai melalui mekanisme upvote.

Pengguna bisa memperoleh crypto berupa STEEM, STEEM DOLLAR, dan TRON. Ketiga koin digital ini dapat diturkan dengan nilai mata uang Rupiah.

Laporan : (Rizki F)

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend