Mataaaceh.com > Aceh > Akademi Farmasi YPPM Mandiri Tindak Lanjut MOU Dengan Apotek Family Farma
Aceh

Akademi Farmasi YPPM Mandiri Tindak Lanjut MOU Dengan Apotek Family Farma

Mataaceh.com | Banda Aceh – Mahasiswa Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh melaksanakan PKL (Praktek Kerja Lapangan), selama 1 bulan di Apotek Family Farma. PKL tersebut sebagai wujud implementasi MOU antara Akfar YPPM Mandiri dengan apotek tersebut. Sabtu (24/04/21).

Proses kerjasama Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh dengan Apotek Family Farma telah berjalan lebih 2 tahun. Selama mahasiswa PKL di Apotek Family Farma dengan belajar langsung mengenai kefarmasian, dan juga banyak ilmu dan pengalaman yang didapatkan oleh mahasiswa/i.

Kegiatan tersebut meliputi perencanaan, pengadaan obat, penyimpanan obat, administrasi dan pelayanan resep di Apotek. Selain itu, mahasiswa juga diajarkan bagaimana melayani obat bebas dan obat bebas terbatas dengan swamedikasi yang baik dan benar.

Saat dikonfirmasi media ini Manager apotik Family Farma Ibu Nur Adha Amd. farm berpesan, agar mahasiswa serius menimba ilmu di Apotek yang hanya dalam kurun waktu satu bulan.

Dia juga menambahkan bahwa sangat senang menerima mahasiswa PKL dari Akademi Farmasi mandiri karena mereka serius dan memiliki sikap yang baik selama PKL berlangsung.

Direktur Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh Rosa Mardiana, ST., MT mengatakan pada media ini, Mengharapkan dengan adanya kerjasama yang sudah terjalin ini bisa terus berjalan dengan baik agar mahasiswa dapat menerapkan teori yang telah didapatkan, memahami tentang pelayanan kefarmasian di apotek, pengelolaan farmasi, serta manajemen apotek.

Dia juga menambahkan dengan sangat berterimakasih kepada Apotek Family Farma yang telah menerima Mahasiswa/i nya dan juga berterimakasih telah menjaga dan mendidik apa saja ilmu yang telah diterima oleh mahasiswa/i kami sangat bermanfaat. Tutupnya

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend