Mataaaceh.com > Aceh > Diduga Bupati Tutup Mata, Kadisdik Main Mata Terkait Dunia Pendidikan Aceh Selatan
Aceh

Diduga Bupati Tutup Mata, Kadisdik Main Mata Terkait Dunia Pendidikan Aceh Selatan

Aceh Selatan ,Pengelola dana Bantuan Opresioal Sekolah (BOS) jenjang Sd dan Smp Kabupaten Aceh Selatan diduga kurang pengawasan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan dinilai Bupati tutup mata terhadap tidak transparans sekolah yang ada di Aceh Selatan.

Pasalnya, sekolah SD hingga SMP di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan, minim memasang Papan Informasi Publik terkait pengelolaan Dana Bantuan Opresional Sekolah, sehingga masyarakat sulit mamantau dana Bantuan Opresional Sekolah semasa Pademi Covid 19 di tahun 2020 dan 2021.

Mengenai Hal tersebut Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan menepis semua dugaan tersebut, pihaknya selalu mengadakan sosialisasi sebelum dana bos dicairkan.(22/4/).

“Diinas pendidikan selalu mengadakan sosialisasi sebelum dana bos dicairkan”ucapnya.

Saat pewarta minyingung apakah Bupati pernah menghimbau terkait transprans di dunia pendidikan. Ia mengatakan, “kalau untuk papan informasi kami belum tau” jawabnya.

Terpisah di tempat yang berbeda pewarta media ini mencoba menyambangi Pendopo Bupati Aceh Selatan, tetapi kebetulan bupati lagi Istirahat.

Sehingga berita ini tayang pewarta media ini belum mendapat tanggapan langsung dari Bupati Aceh Selatan, terkait dugaan Bupati tutup mata terhadap tidak Keterbukaan Informasi Publik dalam mengelola Dana Bantuan Opresional Sekolah (BOS).(26/4/).Senin.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend