Mataaaceh.com > Aceh > Masyarakat Gampong Saramaba Meurah Mulia Sukses Laksanakan Pilciksung Sesuai Anjuran Prokes Covid 19.
Aceh

Masyarakat Gampong Saramaba Meurah Mulia Sukses Laksanakan Pilciksung Sesuai Anjuran Prokes Covid 19.

ACEH UTARA-Masyarakat Gampong Saramaba Kecamatan Meurah Mulia , Kabupaten Aceh Utara,Senin 24 Mai 2021 melaksanakan pemilihan keuchik/kepala desa periode 2021-2026 mendatang.

Proses pemilihan keuchik Gampong Saramaba Meurah Mulia Aceh Utara dilaksanakan sesuai anjuran Pemerintah yang tercantum dalam peraturan Bupati Aceh Utara, nomor 30 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus di kabupaten Aceh utara,yaitu aktivitas di luar rumah pada saat pemilihan imum mukim dan pemilihan geuchik.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik Gampong Saramaba (P2G) Atailah mengatakan,kepanitiaan sudah bekerja melakukan berbagai persiapan hingga sampai ke hari H yaitu tahap pencoblosan,Ungkap nya.

“Ada dua calon keuchik yang maju ke tahap pemilihan, Seminggu sebelum hari H, masing-masing calon menyampaikan visi dan misi di hadapan masyarakat dan P2G yang berlangsung di Meunasah Gampong Sara Maba,kita harapkap siapapun yang terpilih membawa Gampong Sara Maba semakin maju dari seluruh aspek kehidupan Masyarakat tentunya “

Menurut informasi dari Panitia Pemilihan, jumlah pemilih terdaftar yang menerima undangan untuk memberikan suara mencapai 88 orang dari semua dusun di Saramaba.

Partisipasi masyarakat Gampong Saramaba untuk memberikan hak suara dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut terlihat sangat tinggi. Jadwal pemungutan suara ditetapkan oleh panitia dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Masyarakat secara perorangan satu satu atau datang ke meunasah,lokasi pemilihan,menyerahkan undangan ke panitia dan selanjutnya mencoblos setelah selesai, langsung di suruh pulang karna tidak boleh berkerumun menjaga protokoler kesehatan covid 19.

Kegiatan tersebut dipantau khusus oleh Tim Gugus pemantau protokol kesehatan Covid 19 Kabupaten Aceh Utara dan BPBD Aceh Utara,jelas Attailah.

“Kita telah menyiapkan protokol kesehatan sudah menjalankan sesuai anjuran pemerintah yang tertera dalam peraturan bupati tahun 2020 yaitu paku alat pencoblosan perseorangan satu paku,kemudian melakukan tes suhu badan setiap pemilih,dan makai masker serta menjaga jarak”Jelas nya.

Sementara itu Kapolres Kota Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto S.I.K MH melalui Kapolsek, Meurah Mulia Ipda Sirya Iqbal S.H bersama Danramil Kapten inf. Sayed Zahlul Pasya dan Camat Meurah Mulia Fuad Cahyadi Mengharapkan, siapapun yang terpilih sebagai Geuchik Gampong Saramba harus menciptakan suasana kedamaian kondusif dalam membangun kebersamaan dengan pemerintah daerah baik muspika maupun lain lain nya bersama Masyarakat sependapat dalam hal membangun kamtibmas,Kata nya.

” Kami berharap siapapu nanti nya terpilih sebagai geuchik gampong Saramaba, kedepan harus lebih pro aktif dalam membangun senergi dengan masyarakat baik dengan pemerintah muspika selalu kompak keterbukaan dengan masyarakat

Ada dua calon Geuchik yang maju ke tahap , Diantaranya,” Safrizal nomor urut satu (01) dengan perolehan suara enam puluh delapan (68) suara sedangkan Rahmadi nomor urut dua (02) dengan perolehan suara lima belas (15) suara, Sedangkan suara rusak/tidak sah yaitu 4 suara jadi total keseluruhan suara delapan puluh tujuh (87) suara, dengan jumlah surat suara delapan puluh delapan surat suara
Dan geusyik terpilih di menang oleh safrizal no urut satu Priode 2021 2026 mendatang

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend