Mataaaceh.com > Aceh > Masyarakat Nisam Antara Keluhkan Mobil Ambulans Dipakai Untuk Urusan Pribadi Kepala Pukesmas
Aceh

Masyarakat Nisam Antara Keluhkan Mobil Ambulans Dipakai Untuk Urusan Pribadi Kepala Pukesmas

Aceh Utara – Sejumlah Masyarakat Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, mengaku kesal dengan ulah Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat yang menggunakan mobil ambulans milik puskesmas untuk keperluan pribadinya. Akibatnya banyak masyarakat yang menderita penyakit dan butuh pertolongan untuk segera dirujuk ke rumah sakit, menjadi telantar.

Perwakilan masyarakat yang juga tokoh masyarakat Nisam Antara, Rabu (23/6/2021) mengaku sudah banyak menerima keluhan dari para staf puskesmas dan juga masyarakat sekitar terkait kasus Ambulans dipakai untuk keperluan pribadi antar jemput dirinya dan ketika ada pasien yang membutuh pertolongan harus menunggu dulu.

“Beberapa hari ini baru saja terjadi masyarakat yang ingin meminjam Ambulans untuk mengantar Jenazah tetapi tidak di beri izin oleh kepala Pukesmas, dan malah menyarankan kepada masyarakat agar menyewa ambulans dari daerah lain,” ucap Bashir salah satu tokoh masyarakat Nisam Antara kepada pewarta.

Dengan itu, masyarakat menyesali sikap Kepala Pukesmas Nisam Antara, kami menilai kepala puskesmas tidak ikhlas melayani masyarakat di Kecamatan Nisam Antara, karena terkesan pihak pukesmas tidak peduli kebutuhan masyarakat di pelayanan kesehatan.

kami yang mewakili masyarakat Nisam Antara Meminta Bupati Aceh Utara selaku pemimpin untuk segera mengambil sikap tegas dengan segera mencopot jabatan kepala Puskesmas tersebut.

Terpisah, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ners. Nurlina S.kep, saat dikonfirmasi oleh pewarta membantah ketika pihaknya menelantarkan masyarakat yang membutuhkan pelayananan kesehatan di Pukesmas Nisam Antara.

“Itu tidak ada sudah saya cek ke semua kepala desa, itu tidak ada”akunya.

Disinggung terkait pemakain ambulans untuk keperluan pribadi Kepala Pukesmas mengatakan ,”Sebetulnya tidak saya pakai pribadi, dikarnakan saya lagi sakit tidak bisa bawa kereta, maka saya minta tolong untuk antar jemput saya,” ujar Nurlina selaku Kepala Pukesmas Nisan Antara.

Laporan : Raja Radar

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend