Mataaaceh.com > Aceh > Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 37 Bantu Ajarkan Bahasa Inggris di Desa Meunasah Manyang
Aceh

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 37 Bantu Ajarkan Bahasa Inggris di Desa Meunasah Manyang

Lhokseumawe| Mahasiswa KKN Kelompok 37 Universitas Malikussaleh melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Meunasah Manyang Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe pada (2/7/2021).

Ada sembilan orang mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut dan langsung dibawah bimbingan ibuk Siti Maimunah S.E., M.M sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Ketua Kelompok 37, Khairul Wara kepada Mataaceh.com, Senin (12/7) mengatakan, kegiatan bimbingan belajar ini dimulai dan berlangsung sejak (2/7) dan akan berlangsung selama satu minggu.

“Program kerja ini difokuskan untuk memberikan bimbingan maupun menumbuhkan semangat berbahasa bagi generasi penerus bangsa khususnya anak prasekolah hingga sekolah dasar. Dalam proses pembelajaran, anak-anak dapat belajar sambil bermain, mewarnai, mendengarkan sejarah bangsa. Kegiatan ini dilaksanankan 1 minggu ,” katanya.

Khairul Wara juga menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wadah bagi kelompoknya dalam melakukan kontribusi membantu masyarakat desa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan keterampilan maupun ketangkasan dalam kerangka berpikir guna menghadapi tantangan di masa depan bagi anak-anak di Desa Manyang,” tutupnya.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend