Mataaaceh.com > Aceh > Sosok Inspiratif IAIN Langsa Dr. Legiman Tutup Usia
Aceh

Sosok Inspiratif IAIN Langsa Dr. Legiman Tutup Usia

Mata Langsa – innalilahi wainnailaihi Raji’un, Dr. Legiman, M.Ag tutup usia yang ke 70 tahun pada 23 Agustus 2021 bertepatan pada 14 Muharram 1943 H. duka mendalam dirasakan oleh murid, kerabat dekat, sahabat dan keluarga almarhum.

Seperti halnya yang dikatakan oleh Irwansyah salah seorang murid sang inspirator Dr. Legiman, baginya almarhum sosok yang sangat baik dan suri tauladan.

Semasa hidupnya ia meninggal banyak pengetahuan bagi mahasiswa dan mahasiswi nya di Institut Agama Islam Negeri Langsa, Aceh.

” Tiga poin yang paling mendasar, ia mengatakan dalam meniti kesuksesan kita harus mengamalkan tiga hal yakni Doa, Ikhtiar, Tawakal, Insya Allah bahagia katanya,” ujar Irwansyah pendiri UKPM Zawiyah News IAIN Langsa.

Kemudian Irwansyah mengatakan bahwa almarhum sosok yang murah hati dan ia sosok yang sangat inspiratif, meski di usia senjanya ia tetap gigih dalam berpendidikan.

“Beliau itu sosok yang sangat di cintai oleh muridnya, kami sangat bangga memiliki guru seperti Dr Legiman, ia itu sosok yang sangat mulia,” ujar nya lagi.

Dirinya sangat merasa kehilangan karena menurutnya Dr. Legiman orang yang sangat baik.

“saya bersaksi bahwa Ayahanda Legiman merupakan orang baik, semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dosa dari Ayahanda kami,” ujar Aulia.

Kemudian ia juga mengajak seluruh kaum Muslimin dan muslimat khususnya kepada murid, Teman, sahabat untuk sama-sama mendoakan bapak Legiman agar di tempatkan di Jannah-nya bersama dengan orang-orang beriman.

“Mari bersama-sama kita mendoakan Ayahanda Legiman, meski jarak membuat kita tidak bisa melangkah ke rumah duka, mari kita melakukan shalat ghaib untuknya, semoga ayahanda Legiman Husnul Khatimah bersama dengan orang-orang beriman, Al-Fatihah, Amin,” demikian ujar Irwansyah.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend