Terkait Sampah Panton Labu Ini Tanggapan Anggota DPRK Aceh Utara

Oleh

Oleh

Mataaceh.com | Aceh Utara – Zulkifli Anggota komisi IV dari fraksi PKS menanggapi terkait sampah di Panton Labu, Aceh Utara, permasalahan sampah di Panton Labu bukan hal baru-baru ini, ironisnya sekarang yang terjadi tumpukan sampah bukan hanya disepanjang jalan kini malah terjadi tumpukan sampah yang bersebelahan dengan Kantor Camat Panton Labu.

Anggota Komisi IV dari Fraksi PKS Zulkifli saat dikonfirmasi Mataaceh.com mengatakan, terkait permasalahan sampah di Kota Panton Labu itu perlu partisipasi semua pihak bukan hanya pemerintah daerah, tetapi juga semua element masyarakat dan juga termasuk pemangku kepentingan di Kota Panton Labu. Kamis (09/09/21).

“Kita sudah beberapa kali menyarankan pihak dinas DLHK untuk melakukan program sosialisasi pada masyarakat dalam bentuk bagaimana pola penanganan sampah di masyarakat, karena sampah yang ada dikota ini bukan hanya berasal dari sampah pertokoan saja tetapi banyak juga dari sampah masyarakat luar kota yang sengaja ditumpuk dikota panton labu”. Sebutnya anggota komisi IV dari fraksi PKS

Lanjutnya Anggota Komisi IV Zulkifli meminta kepada bupati aceh utara untuk dapat mengeluarkan perbup dalam hal pengalokasian dana desa untuk pengelolaan sampah masyarakat. Supaya masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan dan pemilahan sampah secara produktif. Kalau itu bisa dilakukan sudah pasti masyarakat dapat melihat sampah sebagai sumber pendapatan lainya.

Untuk pihak muspika, kita memdesak membuat semacam roadmad tatanan kota,dan harus bisa digalakkan kembali budaya gotong royong muspika bersama masyarakat minimal seminggu sekali, untuk menjaga kebersihan lingkungan Perkotaan.

Zulkifli dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dia juga menjelaskan terkait sampah di Kota ini tidak terkendali, salah satu penyembatnya adalah kita tidak ada tempat penampungan sampah.ini menjadi PR pemerintah untuk menyediakan TPS untuk akses pembuangan sampah masyarakat. (Ed).

Aceh UtaraDLHKDprk aceh utaraMuspika Panton Labu

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text