Mataaaceh.com > Aceh > PBAK sukses digelar Secara Virtual Tahun 2021, IAIN Lhokseumawe apresiasi maba
Aceh

PBAK sukses digelar Secara Virtual Tahun 2021, IAIN Lhokseumawe apresiasi maba

Lhokseumawe |IAIN Lhokseumawe telah melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Rabu, 8 September 2021 dengan tema “membentuk Insan Cendikia Berkeadaban” secara luring dan daring. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyambutan mahasiswa baru yang telah melalui beberapa tahap yaitu tahap Pendaftaran, Pendataan, Pra PBAK, dan Pelaksanaan. Ketua Panitia dari suksesnya kegiatan ini ialah Muahammad Aris Muladi.

PBAK sudah dipersiapakan jauh-jauh hari sebelum hari acara, mulai dari take video Dosen, take video kampus dan berbagai persiapan lainnya. Pelaksanaan kegiatan sesuai dengan apa yang telah kami konsepkan bersama. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan pembukaan secara luring dengan perwakilan 40 orang mahasiswa yang diundang ke kampus dan juga secara daring yang dikonsepkan menggunakan Via Zoom Meeting dan juga youtube.

Tema dari kegiatan kali ini terdiri dari dua frasa. Frasa yang pertama yaitu insan cendikia yang dimaknai dengan filosofi insan yag mampu mengelaborasikan antara akal, pikiran dan ilmunya secara baik dan struktur, frasa kedua yaitu berkeadaban dengan makna yang tersirat adalah utamanya sebuah adab dari pada segala-galanya, karena jika berilmu tanpa adab tidaklah baik adanya

Panitia juga menyampaikan kepada peserta, yaitu untuk bisa berproses dalam jangka yang bersifat berkepanjangan dan dapat membuka wawasan serta berpikir kritis baik itu menyikapi hal-hal yang terjadi di internal maupun eksternal, dan mahasiswa dapat menanamkan dan mengimplementasikan nilai-nilai keislaman serta nilai–nilai keindonesiaan dalam kehidupan sehari-hari, ujar Muhammad Aris Muladi selaku Koordinator Kegiatan PBAK 2021.

Meskipun kegiatan kali ini dilaksanakan secara daring tapi tidak menutup semangat Mahasiswa Baru. Sultan muda merupakan sebutan untuk mahasiswa baru Tahun 2021. Mereka dibimbing oleh mentor sebanyak 60 orang yang terdiri dari delegasi Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Lhokseumawe.

Harapan kami selaku panitia semoga mahasiswa baru mampu mengimplementasikan apa yang telah tertuang dalam tema kegiatan dan mampu menjadi penerus serta mampu menjadi Tonggak dari sebuah peradaban.
Akhirnya, acara berjalan dengan khidmat dan lancar tanpa ada gangguan apapun, dari kepanitiaan mengucapakn terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut membantu dan terlibat dalam suksesnya acara PBAK IAIN Lhokseumawe 2021.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend